Van Gaal: Pemain MU Berjuang untuk Saya

Manajer Manchester United Louis van Gaal.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine Livepic

VIVA.co.id – Louis van Gaal mengklaim, kemenangan Manchester United atas West Ham United di Piala FA, membuktikan bahwa para pemain berjuang untuknya. Setan Merah lolos ke semifinal berkat gol Marcus Rashford dan Marouane Fellaini di Upton Park pada Kamis dini hari, 14 April 2016.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Dilansir dari Sports Mail, Louis van Gaal sebelumnya mendapat kritik keras, terkait kekalahan 0-3 dari Tottenham Hotspur di Premier League. Diikuti laporan terjadi konflik terbuka, antara Van Gaal dan para pemainnya seusai pertandingan di White Hart Lane, 10 April 2016.

Manajer asal Belanda itu disebut menimpakan kesalahan pada Rashford, yang memicu reaksi dari para pemain bintangnya. LVG kembali tampak percaya diri, setelah timnya meraih kemenangan dalam pertandingan ulang perempatfinal Piala FA.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Saat Anda menjalani pertandingan di Upton Park dan bermain seperti itu, setelah mengalami kekalahan, itu memperlihatkan tim saya memiliki semangat bertarung. Saya melakukan pekerjaaan dan melakukan yang terbaik di mana pun saya bekerja. Ke mana pun saya pergi, saya memenangkan sesuatu," katanya.

Louis van Gaal menyebut Manchester United menjadikannya manajer, karena dia merupakan seorang pemenang. "Saya di sini karena memenangkan berbagai titel, bukan karena saya pelatih yang buruk."

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

"Ya, dengan timnas Belanda (pada 2001). Berapa skornya? Anda cari tahu, saya tidak mau mengatakannya," kata Van Gaal, saat ditanya apakah dia pernah membawa satu tim berlaga di Wembley.

Belanda mengalahkan Inggris 2-0, tapi sebenarnya pertandingan berlangsung di White Hart Lane, bukan Wembley. (one)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022