Bayern Tembus 4 Besar Liga Champions dalam 5 Musim Terakhir

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola.
Sumber :
  • Reuters / Rafael Marchante
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Bayern Munich kembali membuktikan eksistensinya sebagai salah satu raksasa Eropa.
The Bavarians
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
kembali berhasil menginjakkan kakinya ke babak semifinal Liga Champions musim ini.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Dalam laga
leg
2 perempat final Liga Champions kontra Benfica, Bayern memang hanya mampu bermain imbang 2-2 kontra tuan rumah di Estadio da Luz, Kamis 14 April 2016 dini hari WIB.


Namun, pasukan Pep Guardiola tetap berhak lolos ke babak semifinal setelah unggul agregat 3-2. Keberhasilan ini jadi catatan penting bagi Philipp Lahm
cs
.




Bagaimana tidak, dalam kurun waktu lima musim terakhir, Bayern senantiasa mampu lolos ke babak empat besar. Secara beruntun, Bayern mampu menembus fase ini mulai dari musim 2011/2012 hingga 2015/2016.


Catatan ini disambut gembira oleh Pep Guardiola. Guardiola yang berada di penghujung kariernya bersama Bayern, memuji eksistensi luar biasa yang telah diperoleh timnya.


"Saya sangat senang. Orang-orang tidak tahu bagaimana rumitnya kompetisi ini. Ini adalah pujian besar bagi klun ini, bahwa kami kembali ke sini lagi (semifinal). Lima semifinal berturut-turut sangat luar biasa," ujar Guardiola dikutip
Soccerway
.


"Pelatih yang berbeda, pemain yang berbeda, tapi klub (ini) senantiasa ada. Stabilitas ini sangat hebat," tuturnya.


Musim ini adalah kali ketiga bagi Guardiola berhasil membawa Bayern berhasil menembus babak semifinal Liga Champions. Sayangnya, eks pelatih Barca yang akan hijrah ke Manchester City musim depan, belum sekalipun mempersembahkan gelar Liga Champions buat Bayern.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya