Misi Comeback Lawan Wolfsburg, Madrid Andalkan Kebersamaan

Bintang Real Madrid, Luka Modric.
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVA.co.id – Misi comeback dilakoni Real Madrid saat menjamu VfL Wolfsburg di leg 2 perempat final Liga Champions, Selasa, 12 April 2016 (Rabu dini hari WIB). Los Blancos butuh kemenangan minimal dengan skor 3-0 di Santiago Bernabeu, untuk melenggang ke semifinal.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Gelandang Madrid, Luka Modric sadar betul timnya mengusung misi yang tidak mudah. Namun, pemain internasional Kroasia ini yakin, Los Blancos bisa mewujudkan hal tersebut.

"Kebersamaan adalah hal yang paling penting di saat kami menyerang maupun bertahan. Kami harus sangat fokus, tampil di lapangan dengan kepala dingin, dan yang paling penting, bermain dengan bagus," ujar Modric seperti dilansir Football Espana.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Itu harus menjadi kekuatan Madrid, bermain bagus dan sabar. Kami tak boleh berharap banyak dalam 5 atau 10 menit pertama. Kami akan tampil sabar dan mudah-mudahan segalanya berakhir dengan baik," lanjut mantan pemain Tottenham Hotspur ini.

(Baca juga: 5 'Comeback' Fenomenal Sepanjang Sejarah Liga Champions)

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Modric mengaku tampil buruk saat Madrid kalah 0-2 di markas Wolfsburg. Namun, dia mengingatkan jika kekalahan tersebut bukan kesalahan satu pemain. Madrid harus tampil kompak di Santiago Bernabeu agar misi comeback tercapai.

"Kami sudah menganalisis (kesalahan saat melawan Wolfsburg). Kami tahu tak tampil bagus, dan itu pertandingan yang buruk untuk kami. Tapi, itu sudah berlalu dan kami perlu menatap ke depan dan tak mengulang kesalahan," ucap Modric.

"Suasana di kamar ganti pemain sangat bagus. Kami punya skuad yang sangat bagus dan berbakat. Kami bisa mengubah hasil pertandingan dengan dukungan dari fans kami. Mereka sangat penting dan ada di belakang kami," lanjut pemain 30 tahun ini. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya