MU Kalah, Leicester City Pastikan ke Liga Champions

Selebrasi fans Leicester City.
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Leicester City menang 2-0 atas Sunderland dalam lanjutan Premier League, Minggu 10 April 2016. Kemenangan ini semakin mendekatkan skuad asuhan Claudio Ranieri ke gelar juara Premier League.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Setelah kesulitan menembus pertahanan lawan dan bermain imbang 0-0 di babak pertama, Leicester akhirnya berhasil mencetak gol pemecah kebuntuan pada menit ke-65 babak kedua lewat gol Jamie Vardy.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Vardy bahkan mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-93. Tendangan mendatarnya bawa Leicester unggul jadi 2-0. Sampai peluit panjang skor 2-0 untuk tim asuhan Claudio Ranieri itu tetap bertahan.


Dengan hasil ini, Leicester kokoh di puncak klasemen dengan mencatatkan 72 poin dari 33 laga. Leicester unggul tujuh poin dari tim posisi dua Tottenham Hotspur yang menang atas Manchester United 3-0.


Dilansir Mirror, dua hasil laga ini (Leicester menang, MU kalah) membuat Leicester mengamankan satu tiket ke Liga Champions. Sebab, andai kalah di seluruh laga sisa, Leicester minimal hanya menempati posisi empat besar. MU (53 poin) yang berada di posisi lima tidak mungkin mengejar poin Leicester.


Awal pekan lalu, manajer Leicester City Claudio Ranieri sulit percaya kalau skuad asuhannya akhirnya bakal tampil di Liga Champions yang merupakan kompetisi paling elite di benua biru.


"Luar biasa. Anda bayangkan fans kami untuk pertama kalinya melihat langsung para pemain Barcelona seperti Messi, Neymar di markas kami. Saya tak sabar ingin tampil di sana."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya