Kejutan, Real Madrid Bertekuk Lutut di Markas Wolfsburg

Pemain Real Madrid, Gareth Bale.
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Hasil mengejutkan tercipta di Volkswagen Arena saat Wolfsburg menjamu Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions Rabu, 6 April 2016 atau Kamis dini hari WIB. Los Blancos tak berdaya di hadapan tuan rumah dan kalah 0-2.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Saat laga baru berjalan dua menit, umpan Karim Benzema jatuh tepat ke Cristiano Ronaldo yang berdiri bebas. Penyerang Portugal itu pun menceploskan bola dengan mudah, tetapi dianulir wasit karena offside.

Setelah perlahan mampu keluar dari tekanan, Wolfsburg mengejutkan Madrid saat laga berjalan 18 menit. Eksekusi penalti Ricardo Rodriguez, usai pelanggaran Casemiro terhadap Andre Schuerrle, merubah skor jadi 1-0.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Tujuh menit berselang, Wolfsburg sukses gandakan keunggulan memanfaatkan buruknya pertahanan Madrid. Umpan datar Bruno Henrique dari sisi kanan mampu dituntaskan Maximilian Arnold dengan sempurna. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Madrid kembali mendapatkan banyak peluang terutama yang jatuh ke kaki Cristiano Ronaldo. Tercatat lima kali bintang El Real itu melepaskan percobaan tapi tak ada yang berbuah gol.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Yang terbaik pada menit ke-73. Ronaldo menerima umpan datar Isco dari sisi kanan lalu melewati dua pemain Wolfsburg sebelum lepaskan tendangan keras mendatar. Tapi Diego Benaglio mampu membuat penyelamatan sempurna.

Madrid seakan kehilangan ide dalam 15 menit terakhir pertandingan. Malah Wolfsburg yang beberapa kali dapatkan ruang untuk menyerang. Meski begitu, tak ada lagi gol yang tercipta sampai usai. Wolfsburg membalikkan banyak prediksi dengan menang 2-0 atas Madrid.

Hasil ini membuat langkah Madrid menuju laga leg kedua di Santiago Bernabeu pekan depan semakin berat. CR7 cs diharuskan menang tiga gol atau lebih kalau ingin lolos ke semifinal. Sementara Wolfsburg hanya butuh hasil imbang 0-0 atau kalah 0-1 juga tidak jadi masalah.

Susunan Pemain:
Wolfsburg:
Diego Benaglio. Vieirinha, Julian Draxler, Bruno Henrique, Andre Schuerrle, Dante, Luis Gustavo, Josuha Guilavogui, Naldo, Maximilian Arnold, Ricardo Rodriguez

Real Madrid: Keylor Navas, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Danilo, Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya