Penuh Drama, PSG Vs Manchester City Berakhir 2-2

Kapten PSG, Thiago Silva
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Pertandingan antara Paris Saint-Germain vs Manchester City berjalan penuh drama. Blunder yang berbuah kejar-kejaran gol terjadi dalam laga yang berkesudahan 2-2 tersebut.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Bermain di Parc des Princess hari Rabu, 6 April 2016 atau Kamis dini hari WIB, PSG sempat dapat kesempatan unggul lebih dulu di menit ke-14 lewat titik penalti, setelah David Luiz dijatuhkan Bacary Sagna.

Tetapi tendangan Zlatan Ibrahimovic yang mengarah ke kiri bawah mampu diblok kiper ManCity, Joe Hart, dengan sempurna. Tak lama berselang, giliran sundulan Ibra yang mampu diredam Hart dengan mudah.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

ManCity akhirnya menghukum PSG di menit ke-38 lewat serangan balik cepat manfaatkan kesalahan di lini tengah. Umpan Fernando mengarah tepat ke Kevin De Bruyne, yang menuntaskan peluang dengan tendangan keras. Skor jadi 1-0.

Namun, sebuah blunder fatal lalu dilakukan Fernando tiga menit berselang. Hart berikan bola pendek padanya dari tendangan gawang, Fernando terkejut saat Ibrahimovic ternyata ada di belakangnya. Berusaha buang bola, kaki malah membentur kaki Ibra dan masuk gawang. Skor jadi 1-1 yang bertahan sampai turun minum.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Pada babak kedua, giliran PSG yang berhasil mencetak gol lebih dulu sekaligus membalikkan keadaan jadi 2-1 di menit ke-59. Sepak pojok Angel Di Maria disundul oleh Edinson Cavani, bola ditepis Joe Hart, namun bola rebound langsung dicocor Adrien Rabiot.

Sayang, blunder yang dilakukan Serge Aurier di menit ke-73 membuat ManCity kembali bisa samakan kedudukan. Aurier coba membuang bola malah membentur Thiago Silva, dan akhirnya jatuh ke Fernandinho yang tanpa kesalahan membuat skor jadi 2-2.

Dalam 10 menit terakhir, ManCity lebih banyak menumpuk pemainnya di belakang dan sesekali melancarkan serangan balik cepat. Tetapi skor tidak berubah sampai peluit panjang.

Dengan hasil ini, ManCity mendapatkan modal luar biasa bagus jelang leg kedua di Manchester pekan depan. The Citizens otomatis hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk lolos ke empat besar.

Sementara bagi PSG, kemenangan 1-0 di kandang ManCity bisa bawa mereka ke semifinal. Namun, harus mencetak dua gol atau lebih kalau sampai tuan rumah berhasil mencetak gol.

Susunan Pemain:
Paris Saint-Germain:
Kevin Trapp; Serge Aurier, Thiago Silva, David Luiz, Maxwell; Adrien Rabiot, Thiago Motta, Blaise Matuidi; Angel Di Maria, Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani

Manchester City: Joe Hart; Bacary Sagna, Nicolas Otamendi, Eliaquim Mangala, Gael Clichy; Fernando, Fernandinho; Jesus Navas, Kevin De Bruyne, David Silva; Sergio Aguero.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya