Pujian Selangit Pelatih Barcelona untuk Suarez

Pelatih Barcelona Luis Enrique.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memuji habis-habisan striker Luis Suarez. Striker internasional Uruguay itu menjadi pahlawan kemenangan Barcelona saat menekuk Atletico Madrid 2-1.

Suarez memborong 2 gol kemenangan Barcelona atas Atletico di leg 1 babak perempatfinal Liga Champions di Camp Nou, Rabu dinihari tadi. Kemenangan ini menjaga asa Barcelona melaju ke babak semifinal.

"Dia sangat luar biasa di Barcelona. Saya tidak bisa menyebut dia orang Catalan, karena rakyat Uruguay pasti akan membunuh kami. Tapi, dia setengah Catalan," kata Enrique dilansir Soccerway, Rabu 6 April 2016.

"Banyak yang telah dia lakukan buat kami. Bukan hanya soal banyaknya gol yang dia cetak, tapi juga kinerja dan karakter yang dia tunjukkan. Itulah mengapa kami memutuskan untuk mendatangkannya ke sini."

Selain itu, Enrique turut memuji peran Lionel Messi. Meski dia gagal mencetak gol di laga tersebut. "Saya melihat Leo sangat berpartisipasi atas kemenangan ini. Tak hanya di laga ini tapi juga di El Clasico."

"Tantangan yang kami hadapi sangat sulit dan sepakbola sesuatu yang rumit. Meski memiliki sejumlah pemain top, kami tetap akan menghadapi periode sulit seperti ini. Tapi kami tidak boleh menggila dan terlalu cemas." (one)

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019