Sembilan Fakta Menarik Jelang Duel PSG Vs ManCity

Para pemain Manchester City merayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Matthew Childs

VIVA.co.id – Duel sengit akan tersaji di Parc des Princes dalam leg pertama perempat final Liga Champions, antara Paris Saint-Germain (PSG) kontra Manchester City. PSG bertindak lebih dulu sebagai tuan rumah.

PSG termotivasi untuk bisa meraih kemenangan di laga ini, demi memuluskan langkah mereka ke semfinal. Sebab, dalam tiga laga terakhir mereka di perempatfinal Liga Champions selalu kandas oleh lawan-lawannya.

Sedangkan bagi Manchester City, ini menjadi pengalaman pertama mereka merasakan perempatfinal di kompetisi kasta pertama Eropa ini. Dan para pemain The Citizens ingin memberikan trofi berharga kepada manajer Manuel Pellegrini yang akan pergi di akhir musim ini.

Ini menjadi pertemuan kedua tim di ajang Liga Champions. Terakhir mereka berjumpa di Liga Europa. Masih banyak fakta-fakta menarik lainnya, yang berhasil dirangkum dari situs resmi UEFA.

Berikut Fakta Menarik PSG Vs ManCity:
1.Kedua tim baru bertemu satu kali di sepanjang sejarah mereka, yaitu pada fase grup Liga Europa 2008. Dalam laga yang digelar di markas ManCity itu, berakhir dengan skor imbang, 0-0.

2. Ini menjadi keempat kalinya PSG berhasil melaju ke babak perempatfinal secara berturut-turut.

3. PSG selalu tersingkir di babak perempatfinal Liga Champions selama tiga musim terakhir, yaitu saat bertemu Barcelona (2013 dan 2015) dan Chelsea (2014). Terakhir kali mereka ke babak semifinal adalah di musim 1994/1995.

4. Dalam enam pertemuan terakhir melawan klub-klub asal Inggris, PSG hanya mengalami satu kali kekalahan, yaitu saat bertemu Chelsea di tahun 2004. PSG kalah 0-2 di Stamford Bridge.

5.PSG selalu berhasil menyingkirkan klub asal Inggris di tiga babak knockout terakhir di Liga Champions.

6. ManCity juga berhasil mencetak sejarah dengan untuk pertama kalinya lolos ke perempatfinal. Sejak berlaga di Liga Champions musim 2011/2012, The Citizens memang selalu mentok di babak 16 besar.

7.Manchester City merupakan finalis perempatfinal dengan jumlah clean sheet yang paling sedikit, yakni hanya satu kali berhasil clean sheet dalam delapan pertandingan yang mereka lakoni.

8. ManCity jadi tim yang paling banyak mencetak gol di 15 menit terakhir pertandingan Liga Champions musim ini, dengan total enam gol.

9.Sampai saat ini, ManCity merupakan tim yang paling disiplin di Liga Champions, dengan hanya mengantongi delapan kartu kuning hingga babak perempat final. (ase)

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024