Kalah, Bek Atletico Keluhkan Kepemimpinan Wasit

Bek Atletico Madrid, Filipe Luis (kiri)
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pil pahit harus ditelan Atletico Madrid kala jumpa Barcelona di leg 1 perempatfinal Liga Champions. Di duel ini, Atletico kalah dengan skor 1-2.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Berlaga di Camp Nou, Selasa 5 April 2016 atau Rabu dini hari WIB, Atletico unggul lebih dulu di menit 25 lewat aksi dari Fernando Torres. Usai cetak gol, Torres ditimpa kesialan. Dia diusir wasit lantaran menerima kartu kuning kedua. 

Unggul jumlah pemain, Barca akhirnya berhasil membalikkan keadaan. Mereka sukses mencetak 2 gol dalam tempo 10 menit lewat Luis Suarez (menit 63 dan 74). 

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Hasil ini tak bisa diterima oleh bek sayap Atletico, Filipe Luis. Menurut Filipe, Barca menang karena bantuan dari wasit.

(Baca juga: Tertinggal Lebih Dulu, Barca Sukses Kalahkan Atletico)

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

"Kami mengawali permainan dengan baik hingga akhirnya muncul pengusiran yang tak wajar. Itu menentukan hasil pertandingan. Kami tahu, ini pasti terjadi," kecam Luis seperti dikutip AS.

Seharusnya, wasit Felix Brych, menurut Luis, juga mengusir Suarez di duel tersebut. Bek asal Brasil tersebut merasa Suarez sudah bertindak tak wajar.

"Saya pernah diusir dan itu karena menendang Lionel Messi. Apa yang harus mereka lakukan agar bisa diusir? Suarez sudah bertindak agresif, itu kartu merah. Saya pikir Barca dilindungi wasit," kata Luis. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya