Babak I: Benfica Tak Berkutik Ditekan Bayern

Pemain Benfica, Renato Sanches, melawan Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle

VIVA.co.id – Bayern Munich berhasil membuat start luar biasa dalam leg pertama perempat final Liga Champions melawan Benfica hari Selasa, 5 April 2016 atau Rabu dini hari WIB. Tapi setelah itu disulitkan oleh Benfica.

Aston Villa Lolos ke Liga Champions, Pernah Juara Berkat Gol Eks Pelatih Timnas Indonesia

Arturo Vidal tak terkawal di tengah kotak penalti dan dengan bebas menanduk umpan silang Juan Bernat. Bayern unggul 1-0 atas Benfica. Start fantastis yang disambut euforia publik Allianz Arena.

Setelah itu, Bayern semakin gencar menyerang dan memaksa kiper Benfica, Ederson, melakukan dua penyelamatan penting saat laga baru memasuki menit 20 menepis tendangan Robert Lewandowski dan Franck Ribery.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Bayern kembali dapat peluang emas cetak gol di menit ke-40. Ribery kembali melakukan aksi tendangan gunting, seperti saat cetak gol ke gawang Frankfurt akhir pekan kemarin, namun kali ini masih mudah buat Ederson.

Benfica mampu tampil lebih stabil setelah kebobolan di awal pertandingan dan berhasil menahan Bayern dari kemungkinan cetak gol kedua. Sampai babak pertama usai, skor 1-0 untuk Bayern bertahan.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Susunan Pemain:
Bayern (4-1-4-1):
Neuer; Lahm, Kimmich, Alaba, Bernat; Vidal; Costa, Muller, Thiago, Ribery; Lewandowski.

Benfica (4-4-2): Ederson; Andre Almedia, Lindelof, Jardel, Eliseu; Pizzi, Fejsa, Renato Sanches, Gaitan; Mitroglou, Jonas.

Girona di LaLiga

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

Sebanyak 23 klub sudah memastikan tiket ke League Phase Liga Champions musim 2024/25 mendatang. Nantinya, akan ada 36 klub terbaik Eropa yang tampil di kompetisi ini.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024