Digantung MU, Mourinho Dipinang Timnas Suriah

Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Setelah meninggalkan Chelsea pada akhir tahun lalu, nama Jose Mourinho memang kerap dikaitkan dengan raksasa Premier League lainnya, Manchester United. Namun, siapa sangka sosok berjuluk Special One ini, juga kini mendapatkan tawaran untuk membesut tim nasional.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

Memang tak tanggung-tanggung tawaran yang diberikan kepada Mourinho itu. Sebab, bukanlah negara-negara mapan di dunia sepakbola macam Belanda, Prancis, atau justru Portugal yang menawarinya melatih, tetapi negara yang tengah berkecambuk dan didera konflik besar saat ini, yaitu Suriah.

Ya, Federasi Sepakbola Suriah (SFA) diketahui tengah merumuskan sebuah tawaran kepada Mourinho untuk melatih tim nasional Suriah. Pengajuan resmi pun telah disiapkan, guna memboyong pria flamboyan tersebut.

Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar

Dalam akun Facebook resminya, SFA memposting gambar sebuah surat pernyataan yang berisikan kesepakatan para petinggi organisasi tersebut untuk memberikan penawaran kepada Mourinho.

"Setelah pertemuan antara Presiden Federasi Sepakbola Suriah; Salahuddin Ramadan, Wakil Presiden dari Union Chairman Suriah untuk tim nasional, direktur tim utama, Fadi Dabbas dan Sekretaris Jenderal Federasi Sepakbola Suriah; Qutaiba al-Rifaiit, disepakati untuk mengirimkan tawaran formal kepada agensi dari pelatih Jose Mourinho untuk melatih tim nasional Sepakbola Suriah," tulisan yang tertuang di isi surat tersebut.

Mourinho Isyaratkan Lepas Beberapa Pemain MU

Entah hanya berbau spekulasi dan sedikit sensasi, penunjukan Mourinho ini diketahui merupakan salah satu upaya timnas berjuluk The Qasioun Eagles itu dalam mempersiapkan diri menuju gelaran Piala Dunia 2018, di mana Suriah memang baru saja memastikan lolos ke babak tiga kualifikasi Zona Asia. (asp)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU

Mourinho sebut permainan MU seperti di laga persahabatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016