1.500 Personel Jaga Ketat Duel Jerman Vs Italia

Polisi Jerman saat melakukan pengamanan di Olympiastadion, Berlin.
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch

VIVA.co.id - Usai tragedi bom di Brussels, Belgia, 22 Maret 2016 lalu, pengamanan ketat diberlakukan sejumlah negara Eropa. Pengamanan ekstra juga akan diberlakukan dalam laga uji coba antara Jerman kontra Italia.

Duel kedua negara raksasa sepakbola Eropa ini akan digelar di Allianz Arena, Munich, Rabu 30 Maret 2016 dini hari WIB. Laga ini merupakan pemanasan jelang Piala Eropa di Prancis, 10 Juni-10 Juli 2016.

Jerman Menang 10 Gol Tanpa Balas di Olimpiade Rio 2016

Dilansir Gazzetta World, nantinya, akan ada 1.500 personel Polisi Bavaria yang mengawal jalannya pertandingan. Penjagaan tingkat tinggi dilakukan untuk memastikan keamanan jalannya laga tersebut.

Bukan hanya itu, jumlah penonton yang biasa datang ke Allianz pun dibatasi. Dari total 75.000 kapasitas penonton di stadion ini, hanya akan ada 5.000 penonton yang bisa datang menyaksikan langsung.

Sebelumnya, pengamanan ketat juga dilakukan kala Jerman menjamu Inggris di Olympiastadion, Berlin. Bahkan, jelang laga tersebut, pihak kepolisian Jerman juga sudah melakukan penjagaan di sesi latihan Sami Khedira cs.

Selain laga Jerman kontra Italia, pengamanan ketat juga akan dilakukan dalam laga Prancis kontra Rusia. Laga ini akan digelar di Stade de France di waktu yang bersamaan dengan laga Jerman melawan Italia. (one)

Gelandang Jerman Mesut Oezil

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Dia dijagokan jadi kapten setelah Schweinsteiger pensiun.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016