Nasib Paul Pogba, Pakai Nama Sendiri Harus Bayar Rp150 M

Gelandang Juventus, Paul Pogba
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id - Nama besar Paul Pogba saat ini siapa yang tidak kenal. Tapi, tahukah Anda kalau pemain Juventus itu dikabarkan harus membayar 10 juta euro, atau kurang lebih Rp150 miliar, untuk membeli hak citranya.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
 
Hal tersebut dilakukan oleh Pogba, pasalnya dia memiliki detail khusus di dalam kontraknya yang berlaku di Turin saat ini. Hal itu diklaim membuat sang gelandang sulit menentukan masa depannya usai hengkang dari Bianconeri.
Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus
 
Dikutip dari Football Italia, media Prancis memfokuskan perhatian pada masalah hukum pemain berusia 23 tahun itu. Pemain Perancis itu harus membayarkan sejumlah uang untuk mendapatkan hak citranya kembali dari perusahaan Luksemburg yang dimiliki oleh Oualid Tanazefti.
Di Manchester, Pogba Diperlakukan Layaknya Raja
 
Disebutkan bahwa meski saat ini Pogba berada di bawah naungan agen pemain, Mino Raiola, tetapi hak atas pencitraan dirinya masih dipegang oleh perusahaan tersebut. Pogba harus membeli hak citranya apabila ingin menentukan masa depannya sendiri.
 
Ini merupakan akhir dari negosiasi bagi sang pemain. Hal itu diduga kuat mempengaruhi penampilannya di lapangan, terutama dengan tim nasional Prancis. Andai bisa terwujud, maka Pogba akan dengan bebas menentukan klub mana yang ingin ia bela, usai mengakhiri karirnya di Turin.
 
Pogba adalah salah satu pemain yang menjadi rebutan klub-klub besar Eropa, di antaranya yakni Barcelona, Real Madrid, Manchester City, dan PSG. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya