Lagi, Messi Tolak Dibandingkan dengan Ronaldo

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS/Enrique Marcarian

VIVA.co.id - Untuk kesekian kalinya, Lionel Messi menegaskan bahwa ia enggan dibandingkan dengan sang pesaing, Cristiano Ronaldo. Perdebatan soal siapa yang terbaik dari kedua pemain ini, seakan terus jadi topik utama yang tak bosan untuk diperbincangkan.

Kali terakhir, Messi berhasil mengalahkan seteru abadinya tersebut dalam ajang penghargaan Ballon d'Or 2015. Untuk keempat kalinya, megabintang asal Argentina ini mencatatkan sebagai pesepakbola terbaik sejagat.

Pemain berjuluk La Pulga juga berhasil merebut gelar ini dari tangan Ronaldo, yang di tahun sebelumnya merengkuh gelar penghargaan tersebut. Messi menuding pers sebagai pihak yang terus-menerus membandingkannya dengan Ronaldo. Pemain 28 tahun ini mengatakan, performa yang ditunjukkannya selama ini hanya untuk membawa Barcelona menjadi yang terbaik.

"Pers terlihat untuk membandingkannya dengan beberapa hal lain. Semua yang saya inginkan adalah untuk membantu tim saya tumbuh di setiap musim," kata Messi dikutip ESPN.

"Saya tidak ingin membandingkan diri saya dengan Ronaldo atau siapa pun. Saya hanya mencoba berpikir diri saya, rekan-rekan saya, dan memenangkan pertandingan," tegasnya.

Di ajang La Liga musim ini, Ronaldo untuk sementara memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan 28 gol. Sementara itu, Messi berada di urutan ketiga dengan 22 gol. (ms)

10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019