Alasan Bos Arsenal Ngotot Pertahankan Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id - Pemegang saham kedua terbesar Arsenal, Alisher Usmanov mengeluarkan pernyataan dukungan terhadap Arsene Wenger. Dia ingin pria asal Prancis itu tetap dipertahankan meski desakan mundur dari penggemar mengalir deras.

Melawan kehendak penggemar bukan tanpa alasan dilakukan oleh Usmanov. Pria kelahiran Uzbekistan itu memiliki pertimbangan lain dalam melihat potensi Wenger. Kejelian dalam mengembangkan bisnis merupakan salah satu dasarnya.

"Mereka selalu ada di antara pemimpin Liga Inggris. Ini adalah proyek bisnis yang baik, dan besar dalam bisnis olahraga. Saya senang dengan itu," kata Usmanoc dilansir Sky Sports.

(Baca juga: Diminta Fans Mundur, Wenger Dapat Dukungan dari Bos Arsenal)

Dalam beberapa tahun terakhir, Wenger memang jarang jor-joran membeli pemain. Mereka justru lebih sering menjual pemain kunci, seperti Samir Nasri, Cesc Fabregas, dan masih banyak nama lagi.

Meski memuaskan secara finansial, bukan berarti prestasi terlupakan. Para penggemar memiliki cara pandang yang jauh berbeda dari para investor klub. Mereka sudah gerah dengan kepemimpinan Wenger yang tak kunjung memberikan gelar juara bergengsi.

Kontrak manajer berjuluk The Professor itu bersama The Gunners akan habis pada akhir musim 2016/2017 mendatang. Bagi Usmanov, kontrak itu mesti dihormati. Namun, manajemen juga harus bersiap membantu Wenger untuk menyiapkan masa transisi kepemimpinan.

"Saya percaya Wenger adalah pelatih yang hebat, dan Arsenal harus memberinya kesempatan untuk merencanakan proses suksesi, dan meninggalkan warisan ketika dia memandang itu perlu," ujar Usmanov.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016