Sempat Tertinggal 2 Gol, Uruguay Imbangi Brasil

Brasil vs Uruguay
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Uruguay berhasil menahan imbang tuan rumah Brasil di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Sempat tertinggal 0-2, Luis Suarez cs sukses menutup duel dengan skor 2-2.

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL Makin Panas

Bertanding di Itaipava Arena Pernambuco, Sabtu, 26 Maret 2016, Brasil langsung membuka skor ketika laga belum genap berjalan satu menit. Douglas Costa mengoyak jala gawang Uruguay dengan sebuah sontekan menyambar umpan silang Willian.

Unggul, Selecao semakin bersemangat dan percaya diri menggeber serangan. Mereka kemudian menggandakan keunggulan di menit 26.

Neymar Berdarah-darah, Malah Diminta Jangan Lagi Pamer

Neymar memberikan umpan terobosan ke dalam kotak penalti. Bola yang bergulir coba dipotong oleh bek Le Celeste, tapi gagal. Renato Augusto yang sudah berdiri di muka gawang langsung menghujamkan 'si kuit bundar' ke gawang Uruguay.

Meski tertinggal, Uruguay tidak lantas patah semangat. Mereka coba bangkit memberikan perlawanan. Hasilnya di menit 31, Edinson Cavani memperkecil ketertinggalan dengan tendangan first time meneruskan umpan Carlos Sanchez.

'Virus FIFA' Bikin Klub-klub Dunia Pusing

Sejumlah peluang kembali diciptakan masing-masing kubu jelang waktu jeda. Sayangnya belum ada yang membuatkan gol tambahan.

Babak kedua berjalan 3 menit, Brasil dikejutkan dengan gol penyeimbang dari Uruguay. Luis Suarez mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima assist dari Alvaro Pereira.

Banyak peluang yang dihadirkan kedua kubu sepanjang paruh waktu kedua. Tapi tidak ada yang membuah gol. Hingga laga berakhir, kedudukan 2-2 tetap bertahan.

Hasil imbang ini membuat posisi masing-masing tim di klasemen sementara tidak berubah. Uruguay masih berada di posisi kedua dengan raihan 11 poin. Sedangkan Brasil tepat di bawahnya dengan 9 poin.

Susunan pemain:

Brasil : Alisson; Dani Alves, Miranda, David Luiz, Filipe Luis; Luiz Gustavo; Willian, Fernandinho, Renato Augusto, Douglas Costa; Neymar.

Uruguay : Muslera; Fucile, Victorino, Coates, A. Pereira; Sanchez, Arevalo Rios, Vecino; Cavani, Suarez, Rodriguez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya