Terungkap, 6 Alasan yang Bisa Membuat Messi Tinggalkan Barca

Pemain Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id - Lionel Messi semakin gencar disebut bakal hengkang ke Premier League pada akhir musim nanti. Ada beberapa faktor yang bisa membuatnya hijrah dari Barcelona.

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
 
Posisi Messi di Blaugrana tetap sangat penting, menjadi motor permainan di lini depan. Namun, isu soal kepergiannya dari Camp Nou semakin kencang.
Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
 
Jadi apa saja yang bisa membuatnya hengkang dari klub yang dibelanya sejak umur 13 tahun tersebut? Berikut 6 alasan yang bisa membuatnya hijrah ke Inggris, menurut The Sun:
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
 
1. Kehadiran Pep Guardiola ke Manchester City disebut sebagai alasan terbesar yang bisa membawa Messi ke Inggris. Mantan bos Barca itu bersama Messi berhasil merebut 3 gelar La Liga dan 2 Liga Champions.
 
Messi juga dikenal sangat dekat dengan Guardiola. Tapi, kemungkinan ManCity hanya tampil di Europa League musim depan bisa menjadi hambatan tersendiri.
 
2. Pihak yang berwajib di Spanyol menuduh Messi dan ayahnya melakukan pengemplangan pajak. Tercatat sudah 3 kali Messi tersandung kasus serupa, belum lagi yang ke-4 pada 31 Mei mendatang.
 
Pemain 28 tahun itu diketahui kesal dengan tuduhan tersebut. Pindah ke Premier League membuatnya bisa memikirkan awal yang baru.
 
3. Barcelona menghadapi dilema besar. Kontrak Messi akan habis pada 2018 dan raksasa Catalan itu tak sanggup untuk menahannya, begitu juga Neymar dan Luis Suarez.
 
Saat ini, Barca sedang dalam pengeluaran besar mencapai 500 juta Pound untuk pengembangan Camp Nou. Apalagi, mereka juga mengincar Paul Pogba, yang siap dijadikan pemain termahal di dunia.
 
Dan kalau tawaran City sebesar 120 Pound benar-benar datang, kubu Barcelona pasti akan mempertimbangkannya dengan serius.
 
4. Messi mulai belajar Bahasa Inggris sejak awal musim lalu, menguatkan spekulasi dia membuka diri ke luar negeri. Menurut pengamat sepakbola Spanyol, Guillem Balague, Messi selalu menonton Premier League dan melihat peluang bisa tampil di Inggris.
 
Selain itu, Messi juga sudah sering melawan beberapa tim Inggris di Liga Champions dan tampaknya memutuskan kalau sekarang waktu yang pas untuk terbang ke Inggris.
 
5. Semua orang pasti ingin bermain dengan teman baiknya. Dua sahabat dekat Messi, Cesc Fabregas dan Sergio Aguero, keduanya bermain di Premier League.
 
Belum lagi, istri Messi dan Fabregas dikenal sahabat dekat. Artinya, dari pihak keluarga kemungkinan tidak akan mempermasalahkan soal hijrah menuju Inggris.
 
6. Messi memang tak menutupi keinginan untuk menyudahi karir di Argentina. Artinya, kalau sampai ingin meninggalkan Barcelona di akhir musim ini adalah waktu yang tepat.
 
Kalau sampai tim asuhan Luis Enrique itu berhasil kembali mempersembahkan 3 gelar bergengsi di akhir musim nanti, maka Messi bisa menutup karirnya di Barca dengan sempurna. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya