Conte ke Chelsea, Italia Buat Daftar Calon Pelatih Baru

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Presiden FIGC, Carlo Tavecchio, sudah mulai merilis nama pengganti Antonio Conte yang akan melepas jabatannya selepas Piala Eropa 2016. Nama-nama yang sudah dikumpulkan, mulai dari mantan pemain, pelatih klub-klub Serie A, dan sesama pelatih timnas.

Gemilang di Piala Eropa, Islandia 'Tak Dianggap' Game FIFA
 
Pria 72 tahun ini ingin secepatnya menemukan juru taktik baru untuk mengisi kursi pelatih Azzurri selepas Piala Eropa. Conte dikabarkan akan menangani Chelsea di musim depan.
Radja Nainggolan Dibolehkan Merokok di Piala Eropa 2016
 
"Untuk sekarang, saya belum membuat penilaian ataupun perjanjian dengan siapapun," ujar Tavecchio seperti dilansir La Gazzeta Dello Sport.
Chelsea Vs Liverpool, Deja Vu Piala Eropa 2016 Bagi Conte
 
Kabar terkini, Tavecchio sudah mengatur pertemuan dengan Fabio Capello sebelum pertandingan persahabatan melawan Spanyol. Selain Capello, nama Marcello Lippi juga disebut-sebut sebagai pengganti potensial.
 
Di samping 2 nama di atas, FIGC berencana untuk menaikkan jabatan dari salah satu pelatih timnas yang sekarang masih bertugas yaitu Luigi Di Biagio dan Antonio Cabrini. Di Biagio sudah 2 tahun menangani timnas Italia U-20, sedangkan Cabrini sudah menangani timnas wanita Italia sejak 2012. 

Beberapa kandidat lain yang juga disebut potensial menggantikan Conte adalah Roberto Donadoni, Gian Piero Gasperini, dan Giampiero Ventura. Selain itu, ada juga nama mantan pemain seperti Fabio Cannavaro dan Marco Tardelli. (one)
 
Penulis: Pratama Yudha
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya