Pelatih Uruguay Pastikan Suarez Takkan Gigit Lawan Lagi

Striker Barcelona, Luis Suarez.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Pelatih timnas Uruguay, Oscar Tabarez, memastikan Luis Suarez takkan berulah kembali seperti di Piala Dunia 2014. Menurut Tabarez, pemain Barcelona itu sudah fokus sepenuhnya ke sepakbola dan tidak akan menggigit lawannya lagi.

Aksi Suarez di Piala Dunia 2014 memang cukup menggemparkan banyak pihak, saat dia menggigit Giorgio Chiellini. Insiden gigitan pada bek Italia itu membuat Suarez terkena hukuman berat dari FIFA.

Kini, mantan pemain Liverpool akan kembali membela Uruguay kontra Brasil dan Peru di ajang kualifikasi Piala Dunia. Tabarez menyatakan bila Suarez tidak akan kembali melakukan hal konyol itu kembali.

"Dia sekarang harus punya perasaan dan salah satu target kami adalah mencoba mendapatkan dia hanya berpikir soal sepak bola. Tidak ada yang lain, tidak ada yang mengganggunya," ucap Tabarez dilansir Soccerway.

Untuk itu, lanjut Tabarez, tim akan mencoba menjauhkan Suarez dari hal-hal yang mengganggunya. “Jelas, saya akan berbicara dengannya dan itu ide yang kami miliki. Saya menyadari betapa pentingnya Suarez sebagai pemain penting. Dia adalah simbol negara,” tuturnya.

Suarez Senang Kembali Jumpa dengan 'Sang Mantan'
Penyerang Barcelona Luis Suarez merayakan gol yang dicetaknya saat melawan Bayer Leverkusen di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, 29 September 2015.

Suarez Doakan yang Terbaik untuk 'Sang Mantan'

Jelang laga emosional kontra Liverpool.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016