Iron Maiden Bikin Barca Takut Kehilangan Messi di El Clasico

Penyerang Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Barcelona ketakutan dengan pemanggilan Lionel Messi ke timnas Argentina untuk tampil di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Mereka cemas sang megabintang tidak pulang ke Camp Nou dengan selamat nantinya.

Albiceleste diketahui akan melakoni dua laga pada tengah dan akhir pekan ini. Tapi, yang paling membuat Barcelona khawatir adalah partai kandang kontra Bolivia.

Alasannya, laga tersebut akan dimainkan di lapangan yang kurang layak. Argentina akan dipaksakan untuk menjamu Bolivia di Mario Kempes Stadium, Cordoba, pada 29 Maret 2016 mendatang.

Menurut laporan Goal, lapangan di sana diketahui sedang rusak berat. Selain perawatan yang kurang memadai, kondisinya semakin tak karuan sebab beberapa waktu lalu venue tersebut dipakai untuk konser grup band underground kenamaan, Iron Maiden.

Dua hari setelah konser digelar, stadion tersebut juga menggelar dua laga tim lokal. Hasilnya, Mariano Pavone dari Velez Sarzfield mengalami cedera otot.

Pihak pengelola tengah berpacu dengan waktu untuk mengembalikan kondisi lapangan agar layak digunakan oleh pemain sekelas Messi. Sementara itu, Barcelona dan klub-klub lain yang pemainnya diminta membela Argentina coba melobi federasi sekaligus meminta jaminan terhadap kondisi pemainnya.

Barcelona setelah jeda internasional dihadapkan dengan jadwal krusial. Pada 3 April mendatang, mereka akan tampil dalam partai superpanas, El Clasico, kontra Real Madrid.

Sekadar informasi, Mario Kempes Stadion dipilih sejak awal sebagai venue laga internasional. Federasi Argentina sengaja memberikan giliran kota Cordoba menghelat duel itu setelah sebelumnya muncul protes soal pertandingan timnas yang selalu dilangsungkan di ibukota Buenos Aires. (one)

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019