7 Fakta Menarik Usai MU Tekuk ManCity di Derby Manchester

Manchester United vs Manchester United
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Hasil positif diraih Manchester United di Derby Manchester, Minggu 21 Maret 2016. Setan Merah menekuk Manchester City dengan skor tipis 1-0 di Etihad Stadium.

Satu-satunya gol MU dicetak oleh Marcus Rashford di menit 16. Mendapat umpan dari Juan Mata, Rasford sukses mengecoh Martin Demichelis dan beberapa bek lawan sebelum menceploskan bola ke gawang Joe Hart.

Hasil ini membuat MU tinggal berselisih 1 poin dari ManCity. Setan Merah ada di posisi 6 dengan 50 poin dari 30 pertandingan. Sedangkan ManCity yang menorehkan 51 poin bertengger di urutan 4.

Berikut 7 fakta menarik usai MU tekuk ManCity seperti dilansir Opta dan Squawka Football:

1. ManCity tak pernah meraih kemenangan dalam 9 pertandingan melawan tim penghuni 6 besar klasemen Premier League, di musim ini (imbang 3, kalah 6).

2. ManCity sudah mengalami 5 kekalahan di kandang di Premier League musim ini. Ini menyamai rekor mereka dalam 4 musim sebelum ini, jika ditotal.

3. ManCity kalah dalam 17 laga dari 18 pertandingan Premier League, di saat mereka tertinggal di babak pertama. Satu partai lagi berakhir dengan skor imbang.

4. Sebanyak 57 persen kemenangan MU hadir di saat Morgan Schneiderlin tampil sebagai starter.

5. Striker MU, Marcus Rashford, tercatat sebagai pencetak gol termuda di Derby Manchester (18 tahun 141 hari).

6. Sejak Pep Guardiola dipastikan menukangi ManCity musim depan, hasil yang diraih The Citizens adalah 4 kemenangan, 4 kekalahan, dan 2 kali imbang.

7. Satu-satunya tim yang meraih poin lebih buruk dari ManCity saat melawan tim penghuni 10 besar (9 poin), adalah Aston Villa (4 poin). (one)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016