Rashford Pencetak Gol Termuda di Derby Manchester

Manchester United vs Manchester United
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Manchester United sukses menumbangkan Manchester City di Etihad Stadium dalam laga lanjutan Premie League, Minggu, 20 Maret 2016. MU mengunci kemenangan 1-0 di laga bertajuk Derby Manchester tersebut.

Gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh rising star mereka, Marcus Rashford, saat laga memasuki menit 16. Mendapat umpan dari Juan Mata, Rasford sukses mengecoh Martin Demichelis dan beberapa bek lawan sebelum menceploskan bola ke gawang Joe Hart.

Selain membawa MU meraih kemenangan di laga penuh gengsi ini, Rashford juga mencetak sejarah baru. Dia mencatatkan diri sebagai pencetak gol termuda dalam laga Derby Manchester, yaitu berusia 18 tahun dan 141 hari.

Uniknya lagi, Rashford selalu mencetak gol di setiap laga debut. Pemain binaan MU itu mencetak dua gol pada debutnya di Premier League dan Europa League, dan kini satu gol pada debut Derby Manchester.

Penampilan apiknya tersebut, langsung mendapat pujian dari Louis van Gaal. Manajer MU ini mengakui, Rashford merupakan seorang penyerang sejati, dan dia berharap sang pemain bisa tampil konsisten di setiap pertandingannya.

"Dia adalah seorang penyerang sejati dan itulah alasan mengapa saya membiarkan dia tetap berada di posisi itu. Karena dia bisa mencetak gol," kata Van Gaal, seperti dikutip dari Soccerway.

"Saya sangat menyukainya tapi dia masih berusia 18 tahun. Jadi, mari kita tunggu dan lihat apakah dia akan tampil konsisten," sambung manajer asal Belanda ini.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022