Villarreal Gagalkan Kemenangan Barcelona

Penyerang Barcelona, Luis Suarez mendapatkan pengawalan ketat
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA.co.id -Villarreal sukses menggagalkan kemenangan di depan mata Barcelona, yang pada babak pertama sudah unggul 2 gol. Setelah bermain 90 menit, skor 2-2 sama menjadi penutup laga yang berlangsung di Stadion El Madrigal, Minggu 20 Maret 2016.

Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar

Pada 45 menit pertama pertandingan, skuat asuhan Luis Enrique unggul dua gol terlebih dulu. Pertama disumbangkan oleh Ivan Rakitic pada menit ke-20.

Sedangkan untuk gol kedua, striker asal Brasil Neymar menyumbangkan gol. Dia mengeksekusi tendangan penalti dengan mulus ketika laga memasuki menit ke-41.

Usai turun minum, tuan rumah kembali bangkit. Sergio Asenjo dan kawan-kawan tampil luar biasa sehingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Gol pertama Villarreal dicetak oleh Cedric Bakumbu pada menit ke-57. Kemudian 6 menit berselang giliran bek Barcelona, Jeremy Mathieu yang melakukan gol bunuh diri.

Laga berlangsung dengan amat keras. Total wasit harus mengeluarkan 11 kartu kuning dari sakunya. 8 untuk Villarreal dan 3 untuk Barcelona.

Hasil imbang ini bertahan hingga wasit meniupkan tanda 90 menit waktu pertandingan usai. Barca gagal memertahankan keunggulan yang sudah di depan mata.

Meski begitu, Lionel Messi dan kawan-kawan masih bertahan di puncak klasemen sementara La Liga. Dari 30 pertandingan yang telah dilalui, mereka mengumpulkan 76 poin.

Sedangkan Villarreal, dengan tambahan 1 poin ini tetap bertengger di peringkat ke-4. Mereka telah membukukan 54 poin, sekaligus membuka peluang menuju Liga Champions musim depan.

Susunan pemain

Villarreal: Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Victor Ruiz, Antonio Rukavina, Eric Bailly; Manuel Trigueros, Denis Suarez (T Pina 74'), Samuel Castillejo, Bruno; Roberto Soldado (Baptistao 83'), Cedric Bakambu (Adrian 71')

Barcelona: Claudio Bravo; Gerard Pique (Jeremy Mathieu 53'), Javier Mascherano, Jordi Alba, Sergi Roberto; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arda Turan (Dani Alves 57'); Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

MU dipimpin Mourinho mulai musim depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016