Arsenal Bungkam Everton di Goodison Park

Pemain Arsenal merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Arsenal menang meyakinkan 2-0 atas Everton dalam lanjutan Premier League di Goodison Park, Sabtu 19 Maret 2016. Kemenangan ini membuat The Gunners kokoh di puncak klasemen sementara.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Everton langsung tampil menekan sejak menit pertama. Tuan rumah bahkan langsung memberikan ancaman lewat aksi Seamus Coleman. Namun bola sepakannya masih melebar ke sisi kanan gawang.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Pada menit ketujuh, Arsenal justru langsung membuat publik tuan rumah terdiam. Danny Welbeck sukses memecah kebuntuan. Berawal dari umpan terobosan Alexis Sanchez.


Welbeck yang lolos dari perangkap offside, sempat mengecoh kiper Everton Joel Robles terlebih dulu sebelum menceploskan bola ke gawang yang sudah tidak terkawal. Arsenal unggul sementara 1-0.


Unggul satu gol tidak membuat Arsenal mengendurkan tekanan. Beberapa kali Arsenal mengancam pertahanan tuan rumah. Namun sayang penyelesaian akhir buruk membuat berbagai upaya gagal membuahkan hasil.


Arsenal baru bisa menggandakan keunggulan di penghujung babak pertama. Alex Iwobi mencatatkan namanya di papan skor pada menit 42 usai memanfaatkan umpan terobosan panjang dari Hector Bellerin.


Laga berlangsung relatif seimbang. Everton meraih ball possesion 51 persen dengan tujuh tembakan (1 shot on goal). Sementara Arsenal meraih 49 ball possesion dengan melepas 10 tembakan (3 shot on goal).


Namun tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Arsenal masih berada di posisi tiga klasemen sementara dengan 55 poin.


Arsenal kini hanya terpaut tiga poin dari tim peringkat dua Tottenham Hotspur (58 poin) dan selisih sembilan poin dari pemuncak klasemen, Leicester City (63 poin). Sedangkan Everton masih tertahan di peringkat 12.




Susunan Pemain:
Everton:
Joel Robles, Leighton Baines, Phil Jagielka, Seamus Coleman, Ramiro Funes Mori, Aaron Lennon, Tom Cleverley, James McCarthy, Muhamed Besic (Stones 45'), Ross Barkley (Deulofeu 75'), Romelu Lukaku

Arsenal:
David Ospina, Gabriel Paulista, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Hector Bellerin, Mesut Özil (Gibbs 75'), Alexis Sánchez, Francis Coquelin, Mohamed Elneny, Alex Iwobi (Chambers 86'), Danny Welbeck (Giroud 75')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya