Surabaya United Semakin 'Terusir'

Pemain Surabaya United
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq

VIVA.co.id - Upaya Surabaya United untuk mendekati publik sepak bola Surabaya semakin sulit. Sebab, selain harus menggunakan Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai kandang mereka, Surabaya United tampaknya juga mulai memindahkan latihan mereka ke Stadion Brigif, Sidoarjo.

Alasannya, lapangan tempat mereka selama ini menggelar latihan, SIER Surabaya, ditempati oleh tim lainnya, yaitu PON Kaltim, dan Sumatera. Kedua tim tersebut menggunakan lapangan itu karena sedang mengadakan Training Centre (TC) di Surabaya.

“Jadinya kami yang akan mengalah menggunakan Stadion Brigif,” kata Pelatih Surabaya Ibnu Grahan saat dihubungi, Kamis, 17 Maret 2016.

Meski demikian, hal itu tidak mempengaruhi performa timnya dalam pertandingan-pertandingan yang akan mereka jalani. Sebab, menurutnya selama ini timnya juga sudah biasa melakukan latihan di luar Kota Surabaya.

“Jadi bagi kami sama saja, mau di Surabaya, maupun Sidoarjo, anak-anak tetap saya minta untuk fokus latihan, dan jangan terpengaruh dengan masalah ini,” ujar Ibnu.

Termasuk adanya kekhawatiran Surabaya United akan semakin jauh dari publik Surabaya, menurut Ibnu hal itu tidak akan terjadi. “Karena kami sebenarnya sudah memiliki tradisi dan akar kuat bagi masyarakat Surabaya, makanya bagi kami pindah tempat latihan tidak terlalu bermasalah,” ucap Ibnu.

Alasan Persija Usai Ditumbangkan BSU
Bhayangkara FC.

BSU Bantah Rumor Pindah Kandang ke Semarang

BSU tetap bermarkas di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016