Gelandang Asing Persija Buka-bukaan Soal Camargo

Pemain Persija Jakarta, Mekan Nasyrov.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id - Gelandang Persija Jakarta, Mekan Nasyrov, buka-bukaan soal karakter dari pelatihnya, Paulo Camargo. Mekan mengungkapkan sosok Camargo adalah pria yang supel dalam bergaul.

Mekan menyatakan Camargo memiliki kemampuan yang cepat beradaptasi dengan pemain. Camargo, masih disebutkan gelandang 33 tahun tersebut, merupakan pelatih yang bisa memahami karakter anak-anak asuhnya dengan cepat.

"Dia itu pendekatannya lebih ke psikologis. Ke pemain, mudah dekat," kata Mekan kemarin.

Selain punya pembawaan yang supel dalam bergaul, Mekan menyatakan Camargo sangat jarang marah. Andai marah besar ke pemainnya, Mekan menuturkan, Camargo memiliki pendekatan berbeda dengan pelatih-pelatih pada umumnya.

"Biasanya pelatih kalau marah langsung semprot pemainnya. Tapi, Camargo tidak. Dia diam dulu, langsung bicara secara personal," tutur mantan pemain Barito Putera tersebut.

Terkait teknis, Mekan membeberkan pelatih asal Brasil tersebut punya kegemaran dalam menggunakan pola 4-3-3 atau 4-4-2. Tapi, Camargo juga bisa dengan cepat mengubah strategi untuk timnya dengan cepat sesuai dengan situasi pertandingan.

Kemampuan tersebut membuat Mekan sangat nyaman bekerja dengan Camargo. "Dia mau pemain kerja keras. Pelatih yang pintar, bisa ubah taktik dan strategi dengan cepat. Saat terdesak, pasti dia punya jalan keluarnya," terang Mekan.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pelatih Persija, Sudirman mengakui Borneo FC layak menang atas timnya. Dia juga menilai para pemainnya masih sering melakukan kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022