Menpora Dibuat Risih dengan Tudingan Ketum PSSI

Menpora Imam Nahrawi.
Sumber :
  • Satria Permana/ VIVA.co.id

VIVA.co.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akhirnya angkat bicara soal tudingan dari Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti. Imam menyatakan tudingan dari La Nyalla tak punya dasar kuat.

Diketahui, La Nyalla baru saja ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dalam kasus dana hibah tahun 2012 Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur. Ketika itu, dia masih menjadi Ketua Kadin.

La Nyalla menyatakan penetapannya sebagai tersangka merupakan hasil dari konspirasi tingkat tinggi. Menurutnya, Imam berada di balik penetapannya sebagai tersangka.

"Saya urus diri sendiri saja sudah repot. Masa saya intervensi proses hukum. Kalau benar, ya berarti saya bisa menang dong di beberapa kasus seperti Kasasi SK Pembekuan," kata Imam saat ditemui di kantornya Kamis pagi, 17 Maret 2016.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Sebenarnya, Imam mengaku risih dengan pernyataan La Nyalla. Namun, pria asal Bangkalan tersebut masih memegang azas praduga tak bersalah terhadap La Nyalla.

"Kalau saya sudah tersinggung, saya bisa memanfaatkan hak hukum yang saya miliki. Tudingan tersebut tak berdasar. Sampai sekarang, saya masih mempelajari pernyataan pak Nyalla yang beredar di media," terang Imam.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022