Spanyol Loloskan Tim Terbanyak ke 8 Besar Liga Champions

Penyerang Barcelona, Lionel Messi, mencetak gol ke gawang Arsenal.
Sumber :
  • Reuters / Carl Recin

VIVA.co.id - Liga Champions sudah melawati  babak 16 besar. Sebanyak 8 tim pun memastikan diri lolos ke babak perempatfinal. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
 
Dari 8 tim yang lolos, Spanyol diwakili oleh 3 tim, Jerman meloloskan 2 tim. Kemudian, Inggris, Portugal dan Prancis, masing-masing meloloskan 1 tim. 
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
 
Barcelona dan Bayern Munich adalah dua tim yang merebut tiket ke perempatfinal terakhir, Kamis 17 Maret 2016 dinihari WIB. Barcelona menuntaskan perlawanan Arsenal dengan agregat 5-1.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
 
Sedangkan Bayern Munich mengalahkan finalis Liga Champions musim lalu, Juventus, dengan agregat 6-4. Lantas Manchester City, lolos ke perempatfinal setelah mengandaskan perlawanan Dynamo Kiev, dengan agregat 3-1. 
 
Laga Atletico Madrid vs PSV Eindhoven adalah pertandingan yang paling seru. Kedua tim ini harus melalui drama adu penalti dengan skor 8-7, untuk kemenangan Atletico.  
 
Setelah ini, akan ada undian babak perempatfinal di Markas UEFA, Swiss, yang rencananya dilakukan pada Jumat 18 Maret 2016. 
 
Sedangkan leg 1 perempatfinal akan berlangsung pada 5 dan 6 April 2016. Kemudian leg 2 berlangsung pada 12 dan 13 April 2016. 
 
Daftar tim yang lolos:
Barcelona 
Real Madrid
Atletico Madrid  
Manchester City 
Bayern Muenchen
Wolfsburg
Benfica 
Paris Saint-Germain.
(one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya