Drama 6 Gol Hancurkan Perjuangan Juventus di Markas Bayern

Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski (kanan), merayakan gol bersama Kingsley Coman (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Fabian Bimmer

VIVA.co.id - Unggul cepat 2 gol di babak pertama, Juventus gagal menghancurkan mimpi Pep Guardiola pada musim terakhirnya di Bayern Munich. Skuad Massimiliano Allegri ini harus memberi jalan bagi Bayern ke perempatfinal, dengan kekalahan 2-4 di markas Bayern, Allianz Arena, pada Kamis, 17 Maret 2016.

Paul Pogba merayakan ulang tahunnya ke-23, dengan mencetak gol pembuka Juventus di menit 7. Juan Cuadrado menambah keunggulan Juventus, dengan mengkonversi umpan Alvaro Morato menjadi gol di menit 29. Namun, Bayern bisa membuktikan kelasnya, sebagai salah satu tim elite Eropa.

Bayern dapat memaksakan pertandingan berlanjut ke babak tambahan waktu, setelah sukses menyusul ketertinggalan 2 gol, pada akhir babak kedua. Robert Lewandowski mencetak gol di menit 72, Thomas Mueller menambahnya di menit 91.

Thiago Alcantara mencetak gol pada paruh kedua babak tambahan waktu, membuat Bayern Munich unggul 3-2. Masuk menggantikan Frank Ribery di paruh pertama babak tambahan, Thiago berhasil membuat perbedaan dalam permainan Bayern.

Dia melakukan kerjasama satu-dua dengan Thomas Mueller, di dalam kotak penalti dan menyelesaikannya dengan tembakan ke pojok gawang, pada menit 108. Keputusan Guardiola menarik keluar Xabi Alonso di menit 60, digantikan Kingsley Coman, berbuah manis.

Coman memberikan umpan cantik, yang disambut Mueller dengan sundulan yang bersarang ke gawang Gianluigi Buffon di menit 91. Sebelumnya, Lewandowski membuat gol awal kebangkitan Bayern, menyambut umpan cantik dari sisi kiri lapangan, yang dilepaskan Douglas Costa di menit 72.

Coman membuktikan diri sebagai pemain muda bertalenta fantastis, dengan mencetak gol pada paruh kedua babak tambahan waktu. Gol Coman di menit 110,  memastikan Bayern lolos ke perempatfinal Liga Champions dengan agregat 6-4, hasil imbang 2-2 pada leg 1, serta menang 4-2 di leg 2.

Kemenangan menambah asa Guardiola yang belum dapat meraih trofi Liga Champions dalam dua musim pertamanya di Bayern. Guardiola yang akan hengkang ke Manchester City pada akhir musim ini, mendapat tekanan untuk melanjutkan sukses Jupp Heynckes, yang meraih treble di musim 2012-2013.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Susunan Pemain
Bayern Munich: Manuel Neuer, Mehdi Benatia, Franck Ribery, Robert Lewandowski, Douglas Costa, Xabi Alonso, Philipp Lahm, Arturo Vidal, Thomas Mueller, David Alaba, Joshua Kimmich.

Juventus: Gianluigi Buffon, Stephan Lichtsteiner, Andrea Barzagli, Patrice Evra, Juan Cuadrado, Sami Khedira, Hernanes, Paul Pogba, Alex Sandro, Alvaro Morata.
(one)

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024