Ingin Tampil di Liga Profesional, PS Polri Bidik 2 Klub

PS Polri berniat tampil di pentas profesional
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id - PS Polri tampaknya benar-benar serius untuk bisa tampil di pentas sepakbola profesional. Mereka memunculkan wacana ingin melakukan merger dengan salah satu klub profesional di Indonesia.

Persib Tumbang di Markas Perseru
 
Rencana tersebut dibenarkan Asisten Manajer PS Polri, Bripka Anwar Tahir. Ditemui di Mabes Polri, Anwar menyebutkan timnya memang ingin tampil di pentas sepakbola profesional.
BSU Bantah Rumor Pindah Kandang ke Semarang
 
Sudah ada 2 klub yang dibidik untuk bisa menjadi mitra mereka. Keduanya adalah klub asal Papua, Perseru Serui, dan dari Jawa Timur, Surabaya United.
Teror 16 Jam Perjalanan Tak Ciutkan Nyali Persib
 
"Namun, opsi Surabaya United agak riskan. Ini menyangkut masalah dualisme klub (Persebaya Surabaya) yang sempat melanda mereka. Masih terus dibahas soal rencana ini (merger)," kata Anwar.
 
Jika nantinya rencana merger benar-benar terealisasi, Anwar menyatakan pihaknya sudah memiliki alternatif homebase. PS Polri membidik Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, sebagai kandang mereka.
 
"Jadi, ajang Piala Bhayangkara akan dimanfaatkan untuk menguji dan mengasah mental bertanding mereka," tutur Anwar.
 
Sebenarnya, hal tersebut bukan hal baru di dunia sepakbola. Beberapa negara tetangga juga memiliki klub yang bernaung di dalam pasukan keamanan nasional.
 
Contohnya di Singapura ada Singapore Armed Forces (sekarang Warriors). Sedangkan di Thailand ada Army United FC di level Thailand Premier League dan Police United FC di Divisi 1. Jadi bukan hal mustahil bagi PS Polri untuk suatu saat berada di level sepakbola profesional. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya