Hasil Rapat Exco, PSSI Paksa ISL Berjalan

Anggota Komite Eksekutif PSSI Gusti Randa
Sumber :
  • VIVAnews/ Beno Junianto

VIVA.co.id – Komite Eksekutif (Exco) PSSI sudah menggelar rapat, pada Senin 14 Maret 2016. Tercapai satu keputusan, dalam rapat yang digelar di kantor PSSI, Kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Jajaran Exco PSSI meminta kepada PT Liga Indonesia, untuk segera menjalankan kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) musim 2016. Exco PSSI berharap ISL bisa digulirkan, pada 15 April 2016 mendatang.

"PSSI memerintahkan kepada PT Liga, untuk segera melaksanakan kompetisi di semua jenjang. Pertama, ISL diselenggarakan 15 April, kemudian Divisi Utama, Liga Nusantara, dan Piala Soeratin," kata anggota Exco PSSI Gusti Randa.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Rekomendasi itu dibuat, setelah Mahkamah Agung (MA) menolak Kasasi yang diajukan Kemenpora. Selama ini, masalah perizinan selalu menjadi kendala bagi PSSI dan PT Liga untuk menggelar kompetisi.

Terkait masalah tersebut, pihak PSSI merasa optimistis perizinan bakal keluar dari kepolisian menyusul keputusan MA. Selain itu, pihak PSSI juga akan mengirimkan surat kepada FIFA dan Presiden Joko Widodo.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

Tujuannya adalah untuk memudahkan perizinan soal kompetisi. "Surat permohonan perizinan soal kompetisi akan dibuat oleh Kesekjenan," terang anggota Exco bidang Kompetisi, Toni Aprilani.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022