Pemain Terbaik PJS Ungkap Alasan Gabung Persib

Pemain Persib Bandung, Yanto Basna.
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id - Kabar merapatnya pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman, Rudolof Yanto Basna, ke Persib Bandung ternyata bukan isapan jempol. Pada Senin 14 Maret 2016, Yanto sudah ikut berlatih bersama skuad Persib di Lapangan Football Plus, Bandung.

Kepada VIVA.co.id, Yanto mengungkapkan alasannya gabung ke Persib. Bek 20 tahun tersebut mengaku ingin mencari tantangan baru di klub lain.

"Saya mau cari suasana dan pengalaman baru bersama Persib. Tekanan dan antusias suporter sangat tinggi. Pasti, beban mental saya semakin tinggi. Bagus untuk pengalaman," kata Yanto lewat pesan singkatnya.

Kehadiran Dejan Antonic di kursi kepelatihan Maung Bandung juga menjadi alasan lain Yanto gabung Persib. Dejan, menurut mantan pemain timnas U-19 tersebut, merupakan pelatih yang bisa mendongkrak performa pemain muda.

"Tapi, alasan paling penting supaya saya bisa lebih mudah kuliah. Jarak antara Bandung dengan Yogyakarta, kota saya kuliah, lebih dekat," ujar Yanto.

Rencananya, Yanto dikontrak Persib selama dua tahun. Penandatanganan kontrak bakal dilakukan pada Selasa 15 Maret 2016. "Ya, mungkin baru besok saya tanda tangan kontrak," tuturnya.

Bhayangkara FC Datangkan Yanto Basna, Dikontrak hingga 2024
Boaz Solossa saat membela Timnas Indonesia

5 Mantan Pemain Timnas Indonesia Bermain di Liga 2, No 4 Peraih Tiga Kali Pemain Terbaik

Ada sejumlah mantan pemain Timnas Indonesia yang bermain di Liga 2. Meskipun mereka bermain di kasta kedua Liga Indonesia. Namun mereka tampil luar biasa.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2023