Van Gaal Akui Mental Pemainnya Jatuh karena Liverpool

Manajer Manchester United, Louis van Gaal.
Sumber :
  • Reuters / Stefan Wermuth

VIVA.co.id – Manchester United selamat dari kekalahan dari West Ham United usai bermain imbang 1-1 di Old Trafford dalam perempatfinal Piala FA, Minggu 13 Maret 2016. Anthony Martial menyamakan kedudukan setelah MU tertinggal oleh gol Dimitri Payet di menit ke-68.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Diakui oleh Manajer MU, Louis van Gaal, mental dan kondisi fisik pemainnya benar-benar terkuras karena Liverpool. Sebab, pertandingan malam tadi digelar hanya berselang 2 hari usai kalah 0-2 dari The Reds di ajang Liga Europa.

(Baca juga: Martial Selamatkan MU dari Kekalahan di Old Trafford)

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

"Saya harus memberikan pujian kepada tim saya. Mereka secara mental dan fisik lelah usai melawan Liverpool," ungkap van Gaal seperti dilansir BBC Sport.

Bukan hanya karena itu saja. Juru taktik asal Belanda tersebut menilai, West Ham bermain amat baik di sepanjang pertandingan, dan itu membuat skuat asuhannya kerepotan.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

(Baca juga: Van Gaal Puji Semangat Juang MU Hindari Kekalahan)

"West Ham adalah tim yang baik sebelum mencetak gol. Mereka menciptakan banyak peluang juga," lanjutnya.

Sedangkan terkait dengan gol Payet ke gawang anak asuhnya, van Gaal tak segan untuk memberikan apresiasi. "Itu tendangan bebas yang fantastis," ucapnya.

Hasil imbang ini membuat kedua tim harus memainkan laga ulangan untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal Piala FA. Dan bagi MU itu tak menguntungkan, sebab nantinya mereka harus bertandang ke Upton Park, kandang West Ham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya