AC Milan Nyaris Telan Kekalahan di Markas Chievo

Gelandang AC Milan, Giacomo Bonaventura (depan).
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id - AC Milan kembali gagal meraih kemenangan di Serie A setelah hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Chievo Verona, Minggu, 13 Maret 2016. Ini kegagalan kedua beruntun Milan setelah pekan lalu dihantam Sassuolo dengan skor 1-2.

Alasan Spalletti Tunjuk Handanovic Sebagai Kapten Baru Inter
 
Sejak menit pertama, pertandingan berjalan alot. Milan tampak kesulitan membongkar pertahanan Chievo, skema permainan yang dibangun sering mandek di tengah lapangan.
Rayakan Ulang Tahun ke 34, Ini Kata Ronaldo
 
Menit ke-21, Chievo memiliki peluang, tetapi tendangan mendatar Antonio Floro Flores mampu ditepis Christian Abbiati, yang baru saja masuk menggantikan Gianluigi Donnarumma, dengan ujung jarinya.
Ronaldo Ulang Tahun, Juventus akan Beri Kado Istimewa
 
Dua menit jelang turun minum, Keisuke Honda nyaris saja membawa Milan unggul lewat tendangan bebasnya. Sayangnya, bola hanya melayang di pojok kanan gawang lawan. Skor kacamata bertahan sampai babak pertama usai.
 
Pada paruh kedua, lagi-lagi Milan gagal membuat tekanan berarti. Meski tampil lebih baik dibandingkan babak pertama, sentuhan akhir Rossoneri selalu jauh dari kata sempurna.
 
Peluang emas untuk Milan tercipta di menit ke-75. Umpan Ignazio Abate gagal diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Chievo, bola jatuh ke kaki Andrea Bertolacci. Namun, tendangan volinya hanya membentur keras mistar lawan.
 
Chievo sempat hampir merebut kemenangan di menit akhir pertandingan setelah sundulan Fabrizio Cacciatore menerima tendangan bebas masuk ke gawang Milan. Tapi, selebrasi itu berjalan singkat karena wasit mengangkat bendera offside. Skor 0-0 bertahan sampai bubaran.
 
Dengan hasil ini, Milan gagal memangkas ketinggalan poin dari Fiorentina dan Inter Milan dengan 48 poin dari 29 laga.
 
Milan berjarak 5 poin dari Fiorentina, yang baru bermain Minggu malam melawan Hellas Verona, dan terpaut 6 poin dari Inter. Sementara itu, Chievo masih berada di posisi 10 klasemen.
 
Susunan Pemain
Chievo (4-3-1-2): Bizzarri; Cacciatore, Dainelli, Cesar, Gobbi; Castro, Radovanovic, Hetemaj; Birsa; Meggiorini, Floro Flores.
 
AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Abate, Alex, Romagnoli, Antonelli; Poli, Bertolacci, Kucka; Honda, Bacca, Bonaventura.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya