Costa Diusir Wasit, Chelsea Dipecundangi Everton

Penyerang Everton, Romelu Lukaku
Sumber :
  • Reuters / Ed Sykes
VIVA.co.id
Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
- Everton sukses mempermalukan Chelsea 2-0 di babak enam Piala FA yang digelar di Goodison Park, Minggu 13 Maret 2016. Laga diwarnai aksi apik Romelu Lukaku dan keluarnya dua kartu merah.

Kante Ternyata Punya Perasaan Khusus pada Hazard

Ancaman pertama langsung diberikan Everton melalui sepakan Tom Cleverley di menit satu memaksimalkan umpan Leighton Baines. Namun bola masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Chelsea, Thibaut Courtois.
Chelsea Menang, Liverpool Dibantai Klub Medioker


Pada menit kelima, Chelsea memiliki peluang emas lewat aksi Willian. Mendapatkan umpan dari John Obi Mikel, Willian langsung melepas tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang masih bisa diblok pertahanan Everton.


Chelsea mendominasi penguasaan bola di babak pertama (57 persen). Namun sayang, minim peluang. Skuad asuhan Guus Hiddink hanya membukukan tiga tembakan dan hanya satu shot on goal. Hal sama juga dialami Everton.


Di babak kedua, Chelsea terus bermain menekan. Namun The Blues terlihat kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah. Beberapa kali serangan mereka bisa dipatahkan barisan pertahanan Everton.


Di tengah tekanan yang mendera, Everton justru mampu bermain lebih efektif. Dan striker Everton Romelu Lukaku menjadi petaka bagi pertahanan Chelsea di 13 menit terakhir pertandingan.


Lukaku sukses membuka keunggulan Everton pada menit 77 memaksimalkan umpan Ross Barkley. Bola sepakannya yang mengarah ke pojok bawah kanan gawang gagal dihalau Courtois. Everton unggul 1-0.


Lima menit berselang, Everton sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Lukaku kembali mencatatkan namanya di papan skor berkat aksinya yang meneruskan terobosan Ross Barkley.


Usaha Chelsea mengejar ketertinggalan semakin berat setelah striker andalan mereka, Diego Costa, diusir wasit pada menit 85. Di menit 87, giliran pemain Everton Gareth Barry yang mendapat kartu merah.


Namun tidak ada gol tercipta di waktu yang tersisa. Skor 2-0 untuk keunggulan Everton bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Everton sukses melanjutkan langkah ke babak semifinal Piala FA.


Susunan pemain:
Everton:
Joel Robles, Leighton Baines, Phil Jagielka, Seamus Coleman, Ramiro Funes Mori, Aaron Lennon (Stones 88'), Tom Cleverley, James McCarthy, Gareth Barry, Ross Barkley (Besic 90'), Romelu Lukaku (Niasse 90')

Chelsea:
Thibaut Courtois, Branislav Ivanovic, Kenedy (Terry 85'), Gary Cahill, César Azpilicueta, Cesc Fàbregas, John Obi Mikel, Pedro, Nemanja Matic (Remy 82' ), Willian (Oscar 73'), Diego Costa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya