Scholes dan Ferdinand Kecam Permainan MU di Anfield

Liverpool vs Manchester United beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Manchester United dipaksa menyerah oleh Liverpool dalam leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Anfield, dini hari tadi. Kekalahan itu mendapat sorotan tajam dari dua mantan pemain Setan Merah, Paul Scholes dan Rio Ferdinand.

Liverpool berhasil mencetak gol pembuka di menit 20 lewat tendangan penalti dari Daniel Sturridge. Hadiah penalti tersebut didapat usai Memphis Depay melakukan pelanggaran kepada Nathaniel Clyne di kotak terlarang.

Roberto Firmino menggandakan keunggulan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-73. Liverpool pun menutup laga dengan kemenangan 2-0, membuat langkah mereka untuk melaju ke babak berikut terasa lebih mudah.

Dalam catatan Soccerway, permainan MU memang kalah jauh dari Liverpool. Setan Merah hanya mampu menguasai bola sebanyak 43 persen saja, dan mencetak empat peluang ke gawang The Reds.

Atas kondisi tersebut, Scholes mengaku tidak tahu apa yang coba dilakukan oleh Juan Mata dan kawan-kawan di atas lapangan. Menurutnya, permainan MU benar-benar payah dan tak memiliki permainan sendiri.

"Liverpool punya cara bermain sendiri, lalu MU? Saya tidak tahu apa yang coba mereka lakukan. Ini benar-benar payah. Amat buruk. MU sudah menghabiskan 300 juta pounds dan berada di posisi enam, mereka lantas bermain di Europa League. Mereka harusnya bersaing dengan klub-klub besar seperti Bayern Munich, Barcelona, dan Real Madrid,” kata Scholes.

Man City Juara 4 Musim Beruntun, Pep Guardiola: Ini Berkat Arsenal dan Liverpool

Hal senada juga disampaikan oleh mantan bek Setan Merah, Rio Ferdinand. Rio yang kini menjadi komentator sepakbola mengakui bila bermain di Anfield memang sulit, namun itu tak boleh menjadi alasan bagi MU.

“Bermain di Anfield memang tidak mudah, menurut saya, yang sudah lama membela MU. Namun tidak ada alasan. Kadang anda bisa melihat pada manajer atau yang lain, namun kemudian anda harus meminta para pemain untuk menampilkan yang terbaik,” ujar Ferdinand, dilansir BT Sports.

“Anda harus berjuang dengan keras dan hal tersebut tidak terlihat hari ini. Inilah yang paling mengecewakan dari penampilan malam ini. Sepertinya mereka tak solid sama sekali. Dan pola permainan yang dibentuk tidak terlihat sama sekali,” lanjutnya. (ase)

Pemain Liverpool, Mohamed Salah

Mohamed Salah Kirim Sinyal Positif untuk Suporter Liverpool

Mohamed Salah memberi harapan kepada suporter Liverpool terkait musim depan. Dia memberi sinyal jelas tentang masa depan bersama tim berjuluk The Reds.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024