Madura United Menang Dramatis Atas Persiba

Madura United (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saiful Bahri/aww/16.

VIVA.co.id – Madura United berhasil megalahkan Persiba Balikpapan pada pertandingan pertama semifinal trofeo Piala Gubernur Kaltim (PGK) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu 9 Maret 2016. Pemenang laga ini mesti ditentukan melalui drama adu penalti, sebab selama 45 menit kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Usai Bawa Persis Promosi, Sandi Sute dan Fabiano Berlabuh di Arema FC

MU sempat unggul ketika pertandingan baru berjalan sekitar 9 menit. Kapten tim, Fabiano Beltrame mencetak gol pembuka di laga ini dengan sundulan kerasnya yang menghujam masuk ke dalam gawang.

Kiper Persiba, Gerri Mandagi hanya bisa diam terpaku melihat bola masuk ke dalam gawnagnya. Proses gol pun tergolong mudah, karena Fabiano dibiarkan berdiri bebas menyambut tendangan sudut yang dilepaskan oleh Antoni Espinosa Mossi.

Marc Klok dan 5 Pemain yang Menyeberang dari Persija ke Persib

Tak ingin kalah dengan mudah, Persiba mencoba membalas menyerang dengan lebih masif. Namun, upaya skuad asuhan Eduard Tjong hanya menemui jalan buntu.

Kekokohan tembok pertahanan yang dibangun oleh para pemain bertahan MU masih mampu menahan agresivitas para pemain Persiba. Namun, memasuki menit ke-30, Beruang Madu sukses menyamakan kedudukan.

Persatu Tuban Berharap Jaga Tren Kemenangan

Aksi Boakay Eddy Foday di sisi kiri pertahanan MU diakhir dengan umpan silang mendatar ke tengah kotak 16 besar. Reza Mustofa yang berdiri bebas menyambut umpan tersebut dengan tendangan keras merobek jala gawang yang dijaga Hery Prasetyo.

Karena skor imbang, kemudian laga dilanjutkan ke babak adu penalti. Persiba sempat berada di atas angin ketika Gerri sukses mementahkan tendangan Fabiano. Sayang, 2 penendang Persiba berikutnya tak mampu menunaikan tugas dengan baik

Dengan hasil ini, MU berarti meraup 2 poin. Sedangkan Persiba meraih 1 poin saja. Masing-masing masih menyisakan satu laga melawan Arema yang mesti dimanfaatkan sebaik mungkin guna mencapai babak final.

Susunan pemain

Persiba Balikpapan: Gerri Mandagi; Asep Budi Santoso, Dirkir Khon Glay, Gidion Victor Way, Kurniawan Karman, Arwin, Saddam Sudarma, Ansou Toure, Rahel Radiansyah, Ghazali Siregar, Boakay Eddy Foday

Madura United: Hery Prasetyo; Asep Berlian, Gilang Ginarsa, Munhar, Rodriguez Pablo, Rendy Siregar, Eliazer Thoncy, Engel Berd Sani, Slamet Nurcahoyono, Fabiano Beltrame, Antoni Espinosa Mossi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya