Babak I: Arsenal Unggul Berkat Kesalahan Fatal Hull City

Pemain Arsenal, Per Mertesacker, alami cedera
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine
VIVA.co.id
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
- Arsenal memanfaatkan kesalahan fatal yang dilakukan pemain Hull City untuk merebut keunggulan 1-0 di babak pertama laga replay babak kelima Piala FA hari Selasa, 8 Maret 2016 atau Rabu dini hari WIB.

Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17
Dalam awal pertandingan, Arsenal kesulitan membongkar pertahanan Hull yang memplot tiga bek tengah di pertahanannya. Malah The Tigers yang berhasil lebih dulu dapat peluang emas.

MU Dapatkan Pogba, Aktivitas Transfer Arsenal Diolok-olok
Peluang buat Hull tercipta di menit ke-29 setelah pemain Arsenal gagal membuang bola hasil tendangam bebas. Mohamed El Nenny menerima bola dan lepaskan tendangan mendatar, namun usahanya masih bisa ditepis kiper Arsenal, David Ospina, dengan sempurna.

Tak lama kemudian, Arsenal mendapatkan masalah di sektor belakang. Kapten mereka, Per Mertesacker, harus ditarik keluar lapangan karena mengalami benturan di kepalanya dengan pemain Hull, Nick Powell.

Tetapi, Arsenal mendapatkan keuntungan empat menit jelang bubaran memanfaatkan kesalahan back-pass David Myler. Olivier Giroud berhasil mencuri bola dan mencetak gol dengan mudah ke gawang Hull. 

Unggul satu gol, Arsenal semakin percaya diri dan kembali buat peluang di menit ke-44. Kieran Gibbs lepaskan tendangan keras spekulasi dari jarak jauh, namun bola masih membentur mistar gawang. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Susunan Pemain:
Arsenal: Ospina, Chambers, Mertesacker, Gabriel, Gibbs, Flamini, Elneny, Walcott, Iwobi, Campbell, Giroud.

Hull City: Jakupovic, Bruce, Maguire, Davies, Odubajo, El Mohamady, Meyler, Huddlestone, Diame, Powell, Diomande
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya