Enrique Sebut Barcelona Belum Pikirkan Gelar Juara

Pelatih Barcelona, Luis Enrique.
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id -  Laju kemenangan Barcelona di ajang La Liga masih terus berlanjut, membuat mereka kian kokoh di puncak klasemen. Walau begitu, Luis Enrique memastikan bila pasukannya belum memikirkan soal gelar juara.

Barcelona baru saja mengemas kemenangan telak 4-0 atas Eibar di Estadio Municipal de Ipurúa, Sabtu 5 Maret 2016. Gol kemenangan El Barca masing-masing dicetak oleh Lionel Messi (2 gol), Luis Suarez dan Munir El Haddadi.

Hasil tersebut membuat Barcelona nyaman di puncak klasemen sementara dengan raihan 72 poin dari 28 laga yang sudah dilakoni. Ini juga menjadi kemenangan ke-36 Barcelona secara beruntun di semua kompetisi.

Barca saat ini unggul 11 poin atas Atletico Madrid yang berada di posisi 2, dan 12 angka dari Real Madrid yang menempati peringkat 3. Jarak yang cukup untuk menjaga kans mereka keluar sebagai juara musim ini.

Namun, Enrique memastikan bila Barcelona belum memikirkan telah menjadi juara. Sebab, masih ada 10 pertandingan di sisa musim ini, yang mesti diamankan oleh Neymar dan kawan-kawan.

"Masih ada 30 poin untuk diperebutkan, tim tahu akan hal itu. Kami tidak akan terganggu memikirkan untuk menjadi juara lebih cepat," kata Enrique, seperti dilansir Sport.

"Tidak ada yang bisa menjamin kami berada di level ini pada pertandingan selanjutnya. Itu (gelar) akan dimenangi setelah secara matematis tidak ada lagi poin untuk bisa diperebutkan. Liga belum tuntas," sambungnya. (one)

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019