Ketegangan Terjadi antara Arsene Wenger dan Thierry Henry

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Ombudsman Minta Pekerja Perusahaan Swasta Berani Melapor soal THR Tidak Dibayar Atau Dicicil
- Ucapan legenda Arsenal, Thierry Henry, tentang kemarahan suporter, ternyata menyakiti hati Arsene Wenger. Keduanya kini terlibat ketegangan di depan publik, dengan sindiran yang dikeluarkan Wenger, untuk merespon pernyataan mantan pemain bintangnya itu.

Golkar dan Gerindra Sepakat Rekomendasikan Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI

Dikutip dari
Terpopuler: Orang Kaya ke Mall Bawa 20 Mobil Mewah, Gebrakan Baterai Baru BYD
Mirror pada Sabtu, 5 Maret 2016, Henry yang kini menjadi anggota staf kepelatihan di akademi Arsenal, mengatakan melihat kemarahan suporter Arsenal, yang tidak pernah terjadi sebelumnya, atas kekalahan the Gunners dari Swansea di Premier League.


Kekalahan itu mempersulit Arsenal, dalam upaya merengkuh gelar juara musim ini. Kubu Arsene Wenger yang mengalami dua kekalahan beruntun, kini ada di posisi ketiga tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur, dan enam poin dari Leicester City.


Menanggapi komentar Henry, Wenger mengatakan mantan kapten Arsenal, yang kini juga bekerja sebagai pundit untuk Sky, itu tidak bisa menilai perasaan suporter dari tempat duduknya di Emirates, yang ada di area eksklusif dan terpisah dari tempat duduk penonton biasa.


"Saya mengatakan pada orang lain apa yang saya pikir, langsung secara tatap muka. Anda tidak bisa mengatakan mereka sangat marah lebih daripada sebelumnya. Siapa bisa mengukur itu? Siapa bisa membandingkan itu?" ujar Wenger.


Manajer asal Prancis, itu mengatakan Henry punya opini, tapi dia tidak menganggapnya sebagai pernyataan yang penting. "Anda mau melihat suporter senang kalah dalam pertandingan? Di mana Anda melihat itu?"


"Dia belum menemukan tingkat kemarahan 60.000 suporter, karena dia duduk di kursi terbaik dalam stadion. Dia dalam posisi yang sulit. Henry tidak akan bermain besok untuk Arsenal. Komentarnya sama seperti komentar lain, tidak bisa membantu kami untuk menang," katanya.


Henry ada di tempat latihan Arsenal setiap hari, dalam posisinya sebagai pelatih akademi. Dipastikan bakal terjadi situasi yang tidak menyenangkan, menilik respon yang diberikan Wenger atas pernyataan Henry. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya