Balas Dendam Sempurna, Liverpool Hajar ManCity

Penyerang Liverpool Roberto Firmino (kanan)
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id - Liverpool berhasil melakukan pembalasan dendam asal Manchester City, usai kalah di final Piala Liga. Tak tanggung-tanggung, The Reds sukses menghajar The Citizens 3-0 di Anfield, Rabu 2 Februari 2016 (Kamis dini hari WIB).

Liverpool membuka keunggulan di menit 34. Menerima umpan James Milner, Adam Lallana melepaskan tendangan mendatar yang tak mampu dihalau kiper ManCity, Joe Hart.

The Reds menggandakan kedudukan di menit 41. Kali ini James Milner yang mencatatkan namanya di papan skor. Milner membobol gawang mantan klubnya setelah menerima umpan dari Roberto Firmino.

Liverpool tak mengendurkan tekanan di babak kedua. Gawang The Citizens yang dikawal Joe Hart kembali bergetar di menit 57. Kali ini, Roberto Firmino yang sukses menyumbangkan gol.

Gol ini berawal dari kesalahan di lini pertahanan ManCity. Nicolas Otamendi malah memberikan bola pada Jordan Henderson. Bola lalu sampai ke Adam Lallana yang memberikan umpan matang pada Firmino.

Skor 3-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga laga berakhir. Liverpool kini menempati posisi 8 dengan 41 poin dari 27 pertandingan.

Sementara itu, ManCity gagal mendekatkan diri dengan pemuncak klasemen Leicester City. The Citizens tertahan di posisi 4 dengan 47 poin dari 27 laga. Poin mereka disamai rival sekota, Manchester United.

Susunan Pemain

Liverpool:
Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Kolo Toure, Dejan Lovren, John Flanagan, Jordan Henderson, Emre Can, James Milner, Adam Lallana, Roberto Firmino, Divock Origi.

Manchester City: Joe Hart, Pablo Zabaleta, Gael Clichy, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Fernando, Fernandinho, Jesus Navas, David Silva, Raheem Sterling, Sergio Aguero.
 

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016