Bungkam Sociedad, Atletico Jaga Persaingan dengan Barcelona

Skuad Atletico Madrid di Vicente Calderon
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera
VIVA.co.id -
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
Atletico Madrid sukses mengemas kemenangan saat menjamu Real Sociedad dalam laga lanjutan La Liga di Vicente Calderon, Rabu 2 Maret 2016 dini hari WIB. Los Rojiblancos mengunci kemenangan dengan skor 3-0.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Sejak menit awal pertandingan,Atletico sudah tampil agresif dan terus melancarkan serangan ke gawang Sociedad. Gol pembuka Atletico hadir di menit delapan lewat gol bunuh diri Diego Reyes.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Gol berawal dari sebuah umpan silang dari kanan, yang salah diantisipasi oleh Diego Reyes. Gelandang Sociedad itu berniat untuk menghalau bola, namun bola malah berbelok masuk ke gawang sendiri.


Unggul 1-0, tim asuhan Diego Simeone kian gencar melancarkan serangan. Namun, peluang-peluang tersebut gagal menjadi gol hingga berakhirnya babak pertama.


Pada awal babak kedua, Los Rojiblancos berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Tepatnya di menit 46, Saul berhasil memanfaatkan umpan silang dari Luciano Vietto.


Atletico mendapat hadiah penalti pada menit 61, saay Antonio Griezmaan dilanggar oleh Alberto de la Bella di kotak terlarang. Griezmann sendiri yang mengeksekusi penalti tersebut menjalankan tugasnya dengan baik dan mengubah skor menjadi 3-0.


Hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta, dan Atletico berhasil keluar sebagai pemenangnya. Dengan hasil ini, mereka tetap menempati posisi kedua klasemen La Liha dengan 61 poin.


Atletico terus menjaga persaingan meraih gelar juara dengan Barcelona yang berada di puncak klasemen dengan keunggulan lima angka. Barca sendiri baru akan melakoni laga ke-26 pada Jumat 4 Februari 2016 dini hari WIB, dengan melawan Rayo Vallecano.


Susunan Pemain

Atletico Madrid: 13-Jan Oblak; 20-Juanfran, 24-Jose Gimenez, 2-Diego Godin (19-Lucas Hernandez 55'), 3-Filipe Luis; 6-Koke, 14-Gabi Fernandez (10-Oliver Torres 76'), 12-Augusto Fernandez, 17-Saul Niguez; 23-Luciano Vietto, 7-Antoine Griezmann (16-Angel Correa 62')


Real Sociedad: 1-Geronimo Rulli; 30-Aritz Elustondo, 3-Mikel Gonzalez, 24-Alberto de la Bella, 21-Litri (11-Carlos Vela 59'); 8-Esteban Granero (14-Ruben Pardo 59'), 23-Diego Reyes, 4-Asier Illarramendi; 7-Bruma (34-Eneko Capilla 82'), 22-Jonathas, 10-Xabi Prieto


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya