Pesta Gol Warnai Lolosnya Milan ke Final Coppa Italia

Pemain AC Milan, Jeremy Menez (tengah)
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id - 
Dalang Perampokan Terbesar Inggris Diburu, Pesohor Dunia Korbannya
AC Milan lolos ke babak final usai menumbangkan Alessandria pada leg kedua semifinal Coppa Italia di San Siro, Rabu 2 Maret 2016 dini hari WIB. I Rossoneri mengunci kemenangan dengan skor 5-0.

Ide Barter Kapten Milan dengan Pemain Serba-bisa Juventus

Milan langsung tampil menggebrak sejak menit awal pertandingan, dan memaksa pertahanan Alessandria bekerja keras. Usaha pasukan I Rossoneri baru berhasil menjadi gol pada menit 20 lewat gol dari Jeremy Menez.
Ibrahimovic Berpotensi Akhiri Kutukan Nomor 9 di AC Milan


Gol berawal dari umpan manis yang diberikan oleh Keisuke Honda, Menez yang menyambut umpan tersebut langsung mengonversinya menjadi gol. Skor kini menjadi 1-0 untuk Milan.


Selang empat menit kemudian, tim asuhan Sinisa Mihajlovic ini berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Gol kali ini tercipta berkat sundulan dari Alessio Romagnoli.


Para pemain Milan kian leluasa menguasai jalannya pertandingan, dan terus memberikan ancaman kepada tim asal Leg Pro tersebut. Di menit 39, Menez berhasil mencetak gol keduanya.


Kali ini golnya berawal dari kerjasama yang apik antara Andrea Poli dan Honda. Pemain asal Jepang tersebut langsung memberikan bola kepada Menez yang berada di kotak penalti, dan berakhir dengan gol.


Unggul 3-0 membuat Milan berada di atas angin, walau sesekali Alessandria memberikan ancaman. Skor sendiri akhirnya tak berubah hingga babak pertama usai, sementara Milan unggul agregat 4-0.


Gol keempat dari Milan pada laga ini tercipta di menit 80 lewat gol bunuh diri dari Roberto Sabato. Zapata yang berniat memberikan umpan silang, bola malah mengenani Sabato dan berubah arah masuk ke gawang Alessandria.


Milan kian menjauh dengan keunggulan 5-0 berkat gol Mario Balotelli. Lolos dari jebakan offside usai mendapat umpan dari Jose Mauri, berhasil menceploskan bola ke gawang lawan.


Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga, Milan tetap unggul dengan lima gol. I Rossoneri berhasil melaju ke final usai menang agregat 6-0.


Milan akan menunggu pemenang di laga Juventus kontra Inter Milan pada Kamis 3 Maret 2016 dini hari WIB. Sementara ini, I Bianconeri unggul agregat gol 3-0 atas Inter.


Susunan Pemain

AC Milan: 32-Christian Abbiati; 2-Mattia De Sciglio, 17-Cristian Zapata, 13-Alessio Romagnoli, 31-Luca Antonelli; 10-Keisuke Honda, 16-Andrea Poli, 27-Jurac Kucka (4-Jose Mauri 46'), 28-Giacomo Bonaventura (72-Kevin-Prince Boateng 58'); 45-Mario Balotelli, 7-Jeremy Menez (70-Carlos Bacca 76')


Alessandria: 12-Gianmarco Vannucchi; 20-Vedran Celjak, 5-Santiago Morero, 6-Alex Sirri, 15-Roberto Sabato; 17-Manuel Marras, 10-Gianluca Nicco, 21-Massimo Loviso (4-Adriano Mezavilla 71'), 14-Simone Branca (8-Riccardo Bocalon 83'), 24-Simone Iocolano (9-Michele Marconi 62'); 11-Manuel Fischnaller

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya