Diimbangi West Bromwich, Posisi Leicester Terancam Digusur

Leicester City Vs West Bromwich Albion.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Tajamkan Serangan, Leicester Buru Bocah Sensasional Brasil
- Leicester City gagal meraih kemenangan saat melawan West Bromwich Albion dalam laga lanjutan Premier League di King Power Stadium, Rabu 2 Maret 2016 dini hari WIB. Leicester dipaksa bermain imbang 2-2.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

West Brom langsung coba memberikan tekanan kepada pertahanan Leicester, hasilnya mereka sukses mencetak gol di menit 11. Gol pembuka dari West Brom tersebut dicetak oleh Jose Rondon, yang memanfaatkan umpan dari Darren Fletcher.
Ranieri Resmi Perpanjang Masa Bakti dengan Leicester


Sepakan Rondon dari dalam kotak penalti, tak mampu digapai oleh kiper Kasper Schmeichel. Leicester sementara tertinggal 0-1, dan mereka terus berupaya mencari peluang untuk menyamakan kedudukan.


Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 30 melalui gol dari Daniel Drinkwater, berkat assist manis dari Andy King. Gol tersebut membuat rasa percaya diri The Foxes kian melambung, dan terus melancarkan serangan.


Hasilnya, mereka mampu membalikkan keadaan di masa injury time menjadi 2-1. Gol kali ini dicetak Andy King berkat umpan matang Riyad Mahrez, dan kedudukan tetap bertahan untuk keunggulan Leicester hingga berakhirnya laga di babak pertama ini.


Pada awal babak kedua atau tepatnya menit 50, West Brom berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol Craig Gardner lewat eksekusi tendangan bebas. Tak ada lagi gol yang tercipta hingga laga usai, dan kedua tim terpaksa mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2.


Atas hasil ini, Leicester harus puas meraih satu poin saja dan membuat raihan poin mereka menjadi 57 dari 28 laga. Posisi mereka di puncak klasemen sedikit terancam oleh Tottenham Hotspur yang berada di posisi dua, dan hanya kalah tiga poin saja.


Spurs sendiri baru akan melakoni laga ke-28 pada Kamis 3 Maret 2016 dini hari WIB. Pasukan The Lilywhites akan bertandang ke markas West Ham United, bila menang maka mereka akan menggeser Leicester karena unggul selisih gol.


Susunan Pemain

Leicester City: Kasper Schmeichel; Danny Simpson, Robert Huth, Wes Morgan, Christian Fuchs (Demarai Gray ’79); Riyad Mahrez, Andy King, Daniel Drinkwater, Marc Albrighton (Jeff Schlupp ’63); Shinji Okazaki (Leonardo Ulloa ’63), Jamie Vardy


West Bromwich Albion: Ben Foster; Craig Dawson, Jonas Olsson, Gareth McAuley, James Chester; Claudio Yacob, Craig Gardner (James McClean ’83), Darren Fletcher, Stephane Sessegnon (Sandro ’93); Jose Rondon (Victor Anichebe ’92), Saido Berahino


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya