Chelsea Sabet Poin Sempurna di Markas Norwich

Pemain Chelsea, Diego Costa
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
Chelsea sukses menyabet poin sempurna kala bertandang ke markas Norwich City di Carrow Road dalam laga lanjutan Premier League, Rabu 2 Maret 2016 dini hari WIB. The Blues mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

Laga baru berjalan satu menit, Chelsea langsung membuat suporter tuan rumah terdiam. Robert Kenedy berhasil membobol gawang Norwich usai melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, memanfaatkan umpan dari Eden Hazard.
Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar


Bola yang menyusur tanah dan masuk ke sisi kanan gawang Norwich yang dikawal oleh John Ruddy. Tertinggal 0-1, membuat Norwich langsung memberikan serangan balasan ke pertahanan Chelsea.


The Blues mendapat hadiah tendangan bebas usai Hazard dilanggar oleh Ryan Bennett di luar kotak penalti pada menit 40. Cesc Fabregas yang maju sebagai eksekutor, langsung meluncurkan bola dengan deras gawang Norwich.


Akan tetapi, Ruddy dengan cekatan berhasil menepis bola eksekusi Fabregas. Chelsea akhirnya mampu gandakan kedudukan menjadi 2-0 di masa injury tim lewat gol dari Diego Costa, dan skor tetap bertahan hingga babak pertama usai.


Norwich berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 pada menit 68 lewat gol Nathan Redmond. Gol berawal dari umpan terobosan yang dilakukan oleh Wesley Hoolahan, dan Redmond berhasil menyarangkan bola ke gawang Chelsea.


Tim tuan rumah kembali memberikan ancaman, kali ini datang dari Gary O’Neil di menit 77. Namun sayang, sepakan dari pemain pengganti ini masih  melenceng tipis di sisi kiri gawang Chelsea yang dikawal oleh Thibaut Courtois.


Nemanja Matic membuang peluang usai memanfaatkan sepak pojok dari Willian di menit 86, sepakannya masih masih melambung di atas mistar gawang Norwich. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan dan Chelsea berhasil menang dengan skor 2-1.


Atas kemenangan ini, Chelsea berhasil naik ke posisi delapan pada klasemen sementara dengan raihan 39 poin dari 28 laga. Tercatat, The Blues belum mengalami kekalahan saat Guus Hiddink mengambil alih kursi manajer pada akhir Desember 2015.


Susunan Pemain

Norwich City: 1-John Ruddy; 25-Ivo Pinto, 24-Ryan Bennett (Dieumerci Mbokani ’61), 5-Russell Martin, 17-Timm Klose, 12-Robbie Brady; 22-Nathan Redmond, 8-Jonny Howson, 27-Alexander Tettey (Gary O'Neil’36), 14-Wesley Hoolahan; 10-Cameron Jerome


Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 28-Cesar Azpilicueta, 24-Gary Cahill, 2-Branislav Ivanovic, 16-Robert Kenedy; 4-Cesc Fabregas, 21-Nemanja Matic; 14-Bertrand Traore (Willian Borges ’60), 8-Oscar (John Michael ’60), 10-Eden Hazard; 19-Diego Costa


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya