Van Gaal: Saya Bukan Badut

Louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menegaskan tidak akan melakukan aksi yang konyol kembali seperti saat timnya melawan Arsenal. Menurutnya, dia bukanlah badut dan hanya seorang manajer biasa.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Saat MU menang 3-2 atas Arsenal di Old Trafford dalam laga lanjutan Premier League, Van Gaal aksi diving di pinggir lapangan. Dia melakukan hal tersebut sebagai bentuk protes atas diving Alexis Sanchez saat laga menyisakan waktu 10 menit lagi.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Manajer asal Belanda tersebut lantas melakukan protes keras kepada ofisial pertandingan. Merasa protesnya tak ditanggapi oleh Mike Dean, Van Gaal lantas memperagakan diving Sanchez dengan langsung tiba-tiba terjatuh.


Usai berbaring di atas rumput, dia kembali mengajukan protes pada ofisial keempat itu. Namun, pada akhirnya manajer yang biasanya hanya duduk di bangku cadangan tersebut pun meminta maaf kepada wasit dan ofisial pertandingan.


Dia pun menegaskan hal tersebut tidak akan terjadi lagi pada beberapa laga Setan Merah berikutnya. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh manajer di pinggir lapangan takkan mempengaruhi permainan timnya.


"Saya bukan badut. Saya Louis van Gaal, saya manusia biasa dan seorang manajer,” kata Van Gaal, seperti dilansir
BeinSports.


"Itu bukan bagian filosofi saya, saya pikir Anda tak bisa memengaruhi permainan dari titik itu. Para pemain harus berpikir di lapangan. Bukan manajer,” sambung pria yang pernah melatih Bayern Munich dan Barcelona ini.


MU sendiri akan menjamu Watford di Old Trafford dalam laga lanjutan Premier League, Kamis 3 Maret 2016 dini hari WIB. Kemenangan ini menjadi wajib bila MU ingin menembus posisi empat besar klasemen Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya