Juventus Sungkurkan Inter di Derby d’Italia

Pemain bertahan Juventus, Leonardo Bonucci.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Prediksi Liga Champions: Inter Milan Vs Liverpool
Juventus berhasil mengalahkakan Inter Milan dalam laga lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Senin 29 Februari 2016 dini hari WIB. I Bianconeri mengunci kemenangan dengan skor 2-0 dalam laga bertajuk Derby d’Italia ini.

Solskjaer Serang Klopp, Inter Mengamuk dan Pacquiao Dihajar Ugas

Juventus langsung mendapat peluang kala laga baru berjalan empat menit melalui tendangan spekulasi Hernanes. Namun, sepakannya tersebut masih mengenai tiang gawang Inter yang dikawal oleh Samir Handanovic.
Mantan Pemain AC Milan Cela Treble Winner Inter 2010


Memasuki menit 18, giliran Mario Mandzukic yang mendapatkan peluang emas. Dia menanduk bola kiriman Stephan Lichtsteiner, namun lagi-lagi tak menjadi gol karena bola masih bisa diamankan Handanovic.


Inter baru bisa mendapatkan celah untuk membobol gawang Juventus pada menit 30 lewat kerjasama Mauro Icardi  dan Rodrigo Palacio. Akan tetapi, sepakan voli Icardi malah melenceng dari ke pinggir gawang Gianluigi Buffon.


Petaka bagi Juventus, Giorgio Chiellini harus ditarik jeluar pada menit 36 karena alami cedera, dan Daniele Rugani. Hingga babak pertama selesai, tak ada gol tercipta dan laga pun berakhir dengan skor kacamata.


Juventus memulai interval kedua dengan cukup baik, berkat terciptanya gol cepat dari Leonardo Bonucci. Gol berawal dari kesalahan D'Ambrossio yang menghalau tendangan bebas Paulo Dybala, namun bola mengarah kepada Bonucci.


Inter kian terpuruk kala wasit memberikan Juventus hadiah penalti karena Miranda melanggar Alvaro Morata di dalam kotak penalti. Morata yang mengambil sendiri penalti itu, berhasil mengubahnya menjadi gol.


Perpanjangan waktu diberi wasit selama enam menit, namun tak ada gol yang hadir dari Juventus atau pun Inter. Si Nyonya Tua akhirnya menutup laga dengan kemenangan 2-0 pada giornata Serie A yang ke-27.


Atas kemenangan ini, Juve tetap berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan raihan 61 poin. Sedangkan La Beneamata harus puas mendiami peringkat kelima dengan koleksi 48 poin, dan kian sulit untuk meraih tiket ke Liga Champions.


Susunan Pemain

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 3-Giorgio Chiellini (24-Daniele Rugani 36'), 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 6-Sami Khedira (27-Stefano Sturaro 78'), 10-Paul Pogba, 11-Hernanes, 12-Alex Sandro, 26-Stephan Lichtsteiner; 17-Mario Mandzukic, 21-Paulo Dybala (9-Alvaro Morata 82')


Inter Milan: 1-Samir Handanovic; 5-Juan Jesus, 24-Jeison Murillo, 25-Miranda; 7-Geoffrey Kondogbia, 12-Alex Telles (44-Ivan Perisic 73'), 17-Gary Medel (22-Adem Ljajic 56'), 33-Danilo D`Ambrosio, 83-Felipe Melo; 8-Rodrigo Palacio, 9-Mauro Icardi (23-Eder 85')
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya