Bungkam Sevilla, Barcelona Makin Jauhi Duo Madrid

Selebrasi gol dari para pemain Barcelona.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
Barcelona sukses mengemas poin sempurna kala menjamu Sevilla dalam laga lanjutan La Liga di Camp Nou, Senin 29 Februari 2016 dini hari WIB. Barca membungkam Sevilla dengan skor 2-1.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Barcelona langsung tancap gas sejak menit-menit awal babak pertama, Luis Suarez membuka peluang di menit 13. Akan tetapi, sepakan dari mantan pemain Liverpool tersebut masih mengenai tiang gawang Sevilla.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Sevilla malah berhasil mencuri gol lebih dulu melalui Vitolo pada menit 20 melalu skema serangan balik yang cepat, skor kini 1-0. Gol dari Vitolo sendiri berawal dari umpan Benoit Tremoulinas.


Pada menit 31, Barcelona mendapat hadiah tendangan bebas usai Suarez dilanggar Adil Rami di luar kotak penalti. Lionel Messi yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan peluang tersebut, dan mengubah skor menjadi imbang 1-1.


Bintang asal Argentina tersebut berpeluang tambah gol di menit ke-36, namun bola masih bisa ditepis Sergio Rico. Alhasil, skor imbang 1-1 pun menjadi akhir duel kedua tim di 45 menit pertama ini.


Pertandingan baru berjalan dua menit di babak kedua, Barca langsung menggebrak lawannya. Gerard Pique sukses membuat keadaan berbalik menjadi keunggulan untuk Barcelona menjadi 2-1,  sepakannya memanfaatkan umpan dari Suarez tak mampu ditahan oleh Sergio Rico.


Sayang, hingga laga usai peluang dari Barcelona tak ada lagi yang menjadi gol dan skor 2-1 pun menjadi akhir duel ini. Atas kemenangan ini, pasukan Luis Enrique kian nyaman berada di puncak klasemen dengan 66 poin dari 26 laga.


Barcelona kian menjauh dari para rivalnya, Atletico Madrid dan Real Madrid. Messi cs unggul delapan angka dari Atletico yang berada di posisi kedua, dan unggul 12 poin dari Madrid yang berada di peringkat ketiga.


Susunan Pemain

Barcelona: 13-Claudio Bravo; 3-Gerard Piqué, 18-Jordi Alba, 22-Aleix Vidal (6-Dani Alves 55'), 24-Jérémy Mathieu; 5-Sergio Busquets, 7-Arda Turan (8-Andres Iniesta 64'), 20-Sergi Roberto (4-Ivan Rakitic 75'); 9-Luis Suárez, 10-Lionel Messi, 11-Neymar


Sevilla: 1-Sergio Rico; 2-Benoît Trémoulinas, 3-Adil Rami, 5-Thimothée Kolodzieczak, 23-Coke, 7-Michael Krohn-Dehli, 8-Vicente Iborra (11-Juan Munoz 75'), 14-Sebastián Cristóforo (22-Yevhen Konoplyanka 63'), 15-Steven N'Zonzi; 20-Vitolo, 9-Kevin Gameiro


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya