Kalahkan Liverpool, ManCity Juarai Piala Liga

Selebrasil pemain Manchester City usai juara Piala Liga Inggris
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp
Manchester City sukses memenangkan final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu 28 Februari 2016. The Citizens mengalahkan Liverpool lewat drama adu penalti.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Tim asuhan Manuel Pellegrini terus memborbardir pertahanan Liverpool sejak menit awal. Peluang emas didapat ManCity pada menit 22, sayang sepakan keras dari Sergio Aguero malah mengenai tiang gawang Liverpool.
Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?


Pertandingan kian keras kala memasuki menit-menit akhir babak pertama, hingga terjadi beberapa pelanggaran. Namun, tak ada gol tercipta dan skor kacamata alias 0-0 menjadi penutup duel kedua tim pada 45 menit pertama ini.

Mendapat umpan cemerlang dari Sergio Aguero, Fernandinho langsung memberikan sepakan yang cukup keras dari dalam kotak penalti di menit 49. Skor kini menjadi 1-0 untuk keunggulan ManCity.


Liverpool akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Philippe Coutinho pada menit 83. Gol berawal dari sepakan Sturridge yang membentur tiang gawang, bola pantulan pun langsung disambar oleh Coutinho menjadi gol.


Skor pun menjadi imbang 1-1, memasuki menit akhir ManCity mencetak peluang tapi tak menjadi gol. Duel pun akan dilanjutkan dengan babak pertambahan waktu, guna mencari pemenang dalam final Piala Liga Inggris.


Extra Time

ManCity terus menggempur lewat duet Sergio Aguero dan David Silva. Peluang terjadi pada menit 105, namun usaha dari Aguero di dalam kotak penalti Liverpool berhasil dipatahkan oleh Simon Mignolet.


Giliran Liverpool yang mendapat peluang emas lewat tandukkan Divock Origi pada menit 119 di depan mulut gawang ManCity. Akan tetapi, bola sundulan tersebut mampu dihalau dengan baik oleh kiper Willy Caballero.


James Milner melakukan kesalahan di daerah timnya sendiri, dan Aguero coba memanfaatkannya. Tapi, sepakan pemain asal Argentina tersebut di menit 120 masih melambung di atas gawang The Reds. Skor tetap imbang 1-1, dan berlanjut ke adu penalti.


Adu Penalti

ManCity:

Fernandinho (Gagal/Ditepis)

Jesus Navas (Gol)

Sergio Aguero (Gol)

Yaya Toure (Gol)


Liverpool:

Emre Can (gol)

Lucas (Gagal/Ditepis)

Philippe Coutinho (Gagal/Ditepis)

Adam Lallana (Gagal/Ditepis)


ManCity berhasil memenangkan adu penalti dengan skor 3-1, dan itu membuat mereka berhasil menjuarai Piala Liga Inggris 2016. Ini menjadi gelar juara keempat The Citizens di ajang ini, setelah sebelumnya pada 1970, 1976 dan 2014.


Susunan Pemain

Liverpool: 22. Simon Mignolet; 2. Nathaniel Clyne, 21. Lucas, 17. Mamadou Sakho (Kolo Toure ’24), 18. Alberto Moreno (Adam Lallana ’72); 7. James Milner, 14. Jordan Henderson, 23. Emre Can; 10. Philippe Coutinho, 11. Roberto Firmino (Divock Origi ’81), 15. Daniel Sturridge.


Manchester City: 13. Willy Caballero; 3. Bacary Sagna (Pablo Zabaleta ’91), 4. Vincent Kompany, 30. Nicolas Otamendi, 22. Gael Clichy; 25. Fernandinho, 6. Fernando (Jesús Navas ’91); 21. David Silva (Wilfried Bony), 42. Yaya Toure, 7. Raheem Sterling; 10. Sergio Aguero


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya