MU Paksa Arsenal Bertekuk Lutut di Old Trafford

Manchester United
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Manchester United berhasil mengemas poin sempurna dengan mengalahkan Arsenal dalam laga lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu 28 Februari 2016. Setan Merah mengemas kemenangan dengan skor 3-2.

Pasukan Setan Merah langsung coba menggempur pertahanan Arsenal sejak menit-menit awal pertandingan. Namun, peluang dari tim asuhan Louis van Gaal tersebut masih bisa dimentahkan oleh barisan belakang Arsenal.

MU akhirnya berhasil membuka gol mereka pada menit 29 lewat Marcus Rashford. Gol berawal dari umpan Guillermo Varella yang gagal dihalau bek Arsenal, dan Rashford langsung menyambut bola dengan sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti.

Unggul 1-0 membuat MU kian nyaman melakukan serangan demi serangan. Hasilnya, Rashford yang sempat menjadi bintang di Liga Europa kembali membobol gawang Petr Cech, lewat sundulannya yang memanfaatkan umpan Jesse Lingard dan skor pun jadi 2-0 untuk MU.

Akan tetapi, Arsenal berhasil memperkecil kedudukan pada menit 40 lewat gol Danny Welbeck yang mengonversi umpan dari Mesut Oezil. Skor 2-1 untuk keunggulan MU pun menjadi akhir di 45 menit pertama.

Kedua tim silih berganti melakukan serangan di menit awal babak kedua ini. Welbeck beberapa kali mengancam gawang David De Gea, namun beruntung barisan pertahanan MU masih tampil cukup disiplin sejauh ini.

Petaka bagi MU, Marcos Rojo harus kembali mengalami cedera dan terpaksa ditarik keluar oleh Van Gaal di menit 55. Bek asal Argentina yang digantikan oleh Timothy Fosu-Mensah itu, padahal baru saja pulih.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

MU berhasil memperlebar jarak pada menit 65, melalui sepakan dari Ander Herrera yang memanfaatkan umpan dari Marcus Rashford. Sepakan Herrera mengenai bek Arsenal, dan langsung menghujam gawang Cech.

Skor kini menjadi 3-1, namun Arsenal terus coba membalas. Akhirnya, Oezil berhasil membobol gawang MU pada menit 69 dan membuat kedudukan menjadi 3-2 masih untuk keunggulan tim tuan rumah.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Memasuki menit-menit akhir, pertandingan malah kian berlangsung tegang. Akan tetapi, tak ada gol tambahan dan MU berhasil keluar sebagai pemenangnya dengan skor 3-2 pada pekan ke-27 Premier League ini.

Atas kemenangan ini, Juan Mata dan kawan-kawan berhasil naik peringkat kelima pada klasemen sementara dengan raihan 44 poin. Sedangkan Arsenal masih tetap di posisi ketiga dengan koleksi 51 poin.
 
Susunan Pemain:
Manchester United: 1. David De Gea; 30. Guillermo Varela, 16. Michael Carrick, 17. Daley Blind, 5. Marcos Rojo (Timothy Fosu-Mensah ’55); 28. Morgan Schneiderlin, 21. Ander Herrera (James Weir ’90); 35. Jesse Lingard, 8. Juan Mata, 7. Memphis Depay; 39. Marcus Rashford (Adnan Januzaj ’70).

Arsenal: 33. Petr Cech; 24. Hector Bellerin, 5. Gabriel Paulista, 6. Laurent Koscielny, 18. Nacho Monreal; 16. Aaron Ramsey, 34. Francis Coquelin (Mohamed El Nenny ’70); 14. Theo Walcott (Olivier Giroud ’62), 11. Mesut Oezil, 17. Alexis Sanchez; 23. Danny Welbeck (Alex Iwobi ’83)

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022